Manggala Music Art Festival 2019, Ajang Generasi Muda Tunjukkan Jati Diri

Wabup Suiasa secara resmi membuka acara MMAFEST 2019 di lapangan umum perancak Desa adat tibubeneng Kuta Utara, jumat (26/4) yang lalu.

Balinetizen, Badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka acara Manggala Music Art Festival (MMAFEST) 2019 yang bertempat di Lapangan Umum Perancak Desa Adat Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, jumat (26/4) yang lalu. acara tersebut adalah yang ke dua kalinya diselenggarakan oleh Karang Taruna Dharma Satya Manggala Desa Tibubeneng, acara MMAFEST tersebut akan diadakan selama 3 hari tadi tgl 26 April Sampai 28 April 2019.

Kedatangan Wabup Suiasa disambut antusias oleh warga masyarakat tibubeneng khususnya Karang Taruna Dharma Satya Manggala. Turut mendampingi Anggota DPRD Provinsi Bali Bagus Suwitra Wirawan, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Sandra, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa beserta dengan tripika kecamatan, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya bendesa adat se-desa tibubeneng, LPM Tibubeneng, serta perbekel dan lurah se-kecamatan Kuta Utara. Pembukaan MMAFEST 2019 tersebut dibuka oleh Wabup Suiasa dengan pemukulan gong yang diteruskan dengan penekanan tombol sirine untuk launching Tibubeneng Smart Village dan pengukuhan LPM masa Bakti 2019-2025.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh krang taruna Dharma Satya Manggala yang sudah menyelenggarakan kegiatan MMAFEST sebagai upaya untuk membangun daerah yang lebih baik dengan sinergitas yang di fasilitasi oleh desa dan pemerintah. Dijelaskannya dalam hal pembangunan tingkat desa ada program asta marga utama yaitu delapan program yang harus dilaksanakan dalam pembangunan desa sebagaimana dalam program tersebut diberikan anggaran untuk melaksanakan pembangunan di wilayah desa itu sendiri.

Salah satu dari delapan program itu sendiri ialah pembangunan karakter, mental generasi muda dan masyarakat itu menjadi sebuah komponen yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa dan semua lembaga elemen masyarakat di wilayahnya masing-masing.”dengan adanya MMAFEST ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk generasi muda agar bisa memiliki ruang dan peluang dalam mengexplore dan menjunjukan jati dirinya bahwa mereka mampu menunjukan hal yang bisa mewujudkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungannya,”terang Wabup Suiasa.

Baca Juga :
Warga Ukraina Terjebak 6 Hari Dalam Tempat Penampungan Air di Bali

Sementara itu Ketua Panitia Oka Putra Suartika melaporkan kegiatan MMAFEST 2019 ini meliputi musik festival yang diisi oleh 1 band nasional dan 20 band lokal Bali, selain MMAFEST juga diselenggarakan Clothing Festival yang diikuti oleh 9 brand lokal, dan Bali food festival yang diikuti oleh 12 UKM, live mural yang diisi oleh komunitas allcaps dan motor show yang diisi oleh 1 komunitas dari Malang dan 4 komunitas Lokal Tibubeneng.”Semoga Acara MMAFEST 2019 ini dapat menjadi media penyalur kreativitas generasi muda dalam berkreasi, dapat menjadi ajang pemersatu dalam keberagaman serta dapat memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Badung,”harapnya.

Diakhir acara Wabup Suiasa juga memberikan dana motivasi sebesar 10 juta kepada panitia penyelenggara MMAFEST.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.