Yayasan Tukad Bindu Kemas Edukasi Lingkungan Melalui Lomba Mancing

Ket Foto : Pelaksanaan Lomba Mancing Mania Di Kawasan Wisata Tukad Bindu Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur pada, Minggu (28/4).

Balinetizen, Denpasar

Dalam rangka edukasi tentang peduli lingkungan serta mempromosikan Obyek Wisata Tukad Bindu, Yayasan Tukad Bindu yang bekerjasama dengan PT. Dragon menggelar Lomba Mancing Mania. Lomba mancing yang diikuti ratusan peserta dengan memperebutkan hadiah Sepeda Motor ini dibuka oleh Bapak Camat Dentim I Wayan Herman didampingi oleh Yayasan Tukad Bindu Bapak, IB Made Ari Manik di Kawasan Wisata Sungai Tukad Bindu Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (28/4).

Tampak ratusan peserta sangat antusias untuk menanti dimulainya lomba mancing dan penebaran ikan oleh panitia. Dimana, lomba mancing kali ini menggunakan jenis Ikan lele sebagai obyek yang dilombakan. Terdapat 2 kali penabaran ikan selama pelaksanaan lomba yakni penebaran pertama dan kedua dimana setiap sekali penebaran akan dilepas sekitar 200 kilogram ikan lele.

Dalam kesempatan itu Ketua yayasan Tukad Bindu, I.B Ari Manik mengatakan saya harap dengan adanya acara lomba mancing ini bisa mengenalkan Tukad Bindu kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di denpasar. “Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing dari PT. Dragon ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatan oleh I.B Ari Manik untuk sisa sampah saat lomba mancing ini saya harap para peserta semakin sadar akan kebersihan lingkungan dan selebihnya akan dibersihkan oleh satgas kebersihan Tukad Bindu dan dibantu oleh pihak panitia penyelenggara.

Saat wawancarai disela-sela lomba Ketua Penyelenggara Lomba Mancing Mania, Ibu Lina mengatakan dalam rangka edukasi pengenalan produk baru dari PT. Dragon, lomba ini diikuti lebih dari seribu orang peserta dari berbagai daerah. Saya memilih Kawasan Wisata Tukad Bindu karena selain memancing lokasi ini juga bisa digunakan untuk berekreasi bersama keluarga sambil menikmati hidangan yang sudah disiapkan di setiap stand yang berada di Tukad Bindu ini.

Baca Juga :
Polres Jembrana Bagi-Bagi Masker ke Pedagang

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ibu Lina, saya sengaja mengadakan sesi pengundian kupon agar semua peserta baik yang mendapat ikan atau tidak supaya bisa berkesempatan untuk mendapat hadiah. Dan setelah lomba ini berakhir “Saya harap peserta sadar akan kebersihan sungai terutama sampah plastik yang sangat susah terurai agar lingkungan khususnya di Kota Denpasar tetap bersih dan asri”.

Adapun Lomba ini memperebutkan juara I berupa 1 unit sepeda motor, juara II sebuah sepeda gayung dan juara III sebuah kulkas dengan cara pengundian kupon dan ada juga hadiah hiburan bagi peserta yang mendapat ikan yang berisi pita berwarna. (Arm/Rah/Humas.dps).

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.