Dari Rakon TP PKK Kota DenpasarRai Mantra, Minta  Anggota PKK Tingkatkan Sinergitas dan Pemerdayaan Masyarakat

Keterangan Poto : Foto bersama Pembina TP PKK Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara dan jajaran OPD dalam acara Rapat Konsultasi TP PKK Kota Denpasar tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Senin (29/4).

Balinetizen, Denpasar

Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar  Rapat Konsultasi TP PKK Kota Denpasar tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Senin (29/4). Secara khusus acara ini dihadiri oleh Pembina TP PKK Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Rai Kerti Iswara. Nampak hadir jajaran OPD terkait dan pengurus TP PKK Kota Denpasar. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur yaitu Ny. Kencana Dewi Herman oleh Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

Dalam kesempatan tersebut Pembina TP PKK Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengatakan bahwa pemerdayaan masyarakat secara keseluruhan menjadi hal penting yang harus terus ditingkatkan mengingat pemerdayaan masyarakat menyangkut tentang keseimbangan dalam keharmonisan. “Anatara pertumbuhan dan kebahagiaan harus seimbang, maka dari itu sinergitas OPD, dan masyarakat serta komunitas-komunitas positif harus digencarkan,” ungkapnya. Program mendongeng yang melibatkan ibu-ibu, dan komunitas anak-anak muda dapat diterapkan untuk terus mencintai budaya bertutur.

Pembina TP PKK Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Konsultasi TP PKK Kota Denpasar tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Senin (29/4).

Baca Juga :
Gedung Parlemen Mulai Dipadati Sidang Tahunan

Hal senada diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, bahwa program-program PKK tidak hanya pemerdayaan perempuan tapi juga pemerdayaan masyarakat secara keseluruhan. Pihaknya juga menyoroti bagaimana pentingnya penanaman etika dan budi pekerti sejak dini, mengingat perkembangan teknologi dan informasi harus diimbangi. “Kita tidak bisa jauh dari teknologi, mengingat dampak positif dan negatifnya selalu ada maka penting untuk orang tua menanamkan nilai-nilai etika dan budi pekerti sejak dini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program-program pemerdayaan yang dilakukan selama ini yaitu 10 pokok program PKK, juga disertai inovasi seperti Mobil Konseling Denpasar Ceria.

Sementara selaku Ketua Panitia, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini diharapakan mampu meningkatkan pengetahuan para anggota terkait program pokok PKK termasuk inovasi yang dilakukan dan admnistrasi. (Dev/humasdps).

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.