Jaga Kesehatan Relawan Pengawal Suara, Sandi Cek Kandungan Gizi di Dapur Relawan

 

Balinetizen, Jakarta

Cawapres Sandiaga Salahudin Uno memastikan langsung asupan nutrisi untuk para relawan Prabowo-Sandi yang mengawal perhitungan suara di Kecamatan. Sandiaga ingin relawan yang mengawal perhitungan mendapatkan gizi yang tepat agar kesehatan dan stamina para relawan tetap terjaga.

Sandiaga didampingi Ketua Satgas 02 Roemah Priboemi Prabowo-Sandi, Yakub meninjau dapur relawan di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019). Dapur relawan tersebut sejak tanggal 17 April 2019 lalu memproduksi makanan untuk relawan yang mengawal perhitungan suara di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Yakob dan teman-teman Direktorat Satgas yang selama 10 hari lebih mulai dari tanggal 17 sampai sekarang tanggal 28 mensuplai makanan ke seluruh kecamatan di wilayah DKI Jakarta Raya dan Tangerang di Depok dan Bekasi dan sekitarnya, untuk memastikan para saksi relawan kita mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, dan protein yang terpenting karena kerjaannya berat dan juga air minum,” kata Sandiaga saat meninjau dapur relawan.

Mantan wagub DKI itu mengaku banyak mendapat laporan adanya relawan yang kesehatannya menurun karena mengawal perhitungan suara di Kecamatan. Sandiaga tak ingin asupan nutrisi yang kurang menjadi penyebab kesehatan dan stamina relawan menurun.

“”Terima kasih atas sumbangsihnya .Bapak Yakob akan tercatat sebagai pahlawan dan pejuang demokrasi kita. Karena kita inginkan pengawalan, ini tentunya harus dengan distribusi makanan dan nutrisi yang cukup,” kata Sandiaga.

“Dapur umum ini harus tetap berjalan dan kita pastikan api perjuangan dan api semangat para relawan,” tegasnya.

Sandi mengatakan dirinya bersama Capres Prabowo Subianto berterimakasih kepada para relawan di dapur relawan.

“Terima kasih, kami tidak memiliki sumber daya untuk mendanai kegiatan ini. Kami lakukan besok di Makassar juga Alhamdulillah di makasar 02 laksanakan juga,” ucap Sandiaga.

Baca Juga :
Konsultasi Publik II Jalan Tol, Data Pemilik Tanah Masih Amburadul

Dalam kesempatan yang sama Yakob mengungkapkan berbagai hal dilakukan agar para relawan mendapatkan nutrisi yang baik. Dapur relawan bahkan harus memotong sapi untuk konsumsi relawan. Ada juga sumbangan dari beberapa pelaku UMKM di bidang kuliner.

“Kami sekarang sudah 2 (motong sapi), tapi kemarin-kemarin itu jadi rumah makan padang menyumbangkan 1000. Lalu, kami kasih sertifikat, dia akan bangga bahwa dia adalah terlibat dalam pemenangan Prabowo sandi. Jadi rumah makan yang menyuplai kita 1000 itulah titik titik yang kita bawa ke seluruh DKI Jakarta, Depok juga. Jadi banyak rumah makan yang menyuplai kami makanan. Alhamdulillah kita syukuri mereka mau terlibat dalam pemenangan ini,” jelas Yakob.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.