Klungkung Bentuk Komunitas Kicau Burung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra  menghadiri Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Klungkung Cup ke-3 tahun 2019


Balinetizen, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra  menghadiri Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Klungkung Cup ke-3 tahun 2019 tingkat Nasional  bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada Rabu, (01/05/2019) siang.

Ketua Panitia Agung Mahendra menyatakan maksud dari diadakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Klungkung Cup ke-3 tahun 2019 tingkat nasional merupakan sebagai wadah menyalurkan hobi bagi pecinta burung berkicau, selain juga untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Puputan Klungkung ke-111 dan HUT Kota Semarpaura ke-27. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pelestarian burung berkicau khususnya di Kabupaten Klungkung.

Adapun jenis burung yang dilombakan antara lain, Piunglor Merah, muray, cicak hijau, love bird. Dengan kriteria penilaian salah satunya adalah maksimalnya suara kicauan, lama berkicau dan kriteria lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan Acara Lomba Burung Kicau mania ini berkaitan dengan Hari Jadi Kota Semarapura ke-27 dan Festival ke-4, Bupati Suwirta berharap agar Pengurus perkumpulan Kicau burung bisa segera dibentuk di Kabupaten Klungkung, agar pemerintah Daerah dapat mensupport kegiatan seperti, karena melalui  event seperti ini, perputaran Perekonomian di Kabupaten Klungkung akan berjalan, sepert , burung, sangkar burung, dan pakan burung  akan menjadi laku terjual, dan nanti diharapkan juga dengan terjualnya sangkar  burung memberikan efek kepada pengembangan UMKM di Kabupaten Klungkung.
“Pemerintah daerah  akan mensupport kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Klungkung, seperti event saat ini, Ujar bupati Suwirta.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Suwirta dan para undangan terkait lainnya melakukan pelepasan burung sebagai tanda perlombaan Burung berkicau tingkat Nasional dimulai. (Humasklk/COK)

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Sosialisasikan E-Surat Bagi OPD di Badung, Ubah Mindset dari Konvensional menuju Digitalisasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.