Mempermudah Pelayanan, LPD Kesiman Akan Launching Gerai Pintar LPD

Kepala LPD Kesiman I Wayan Rayun dan anggota saat audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Kamis (2/5).

Balinetizen, Denpasar

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kesiman akan melaunching Gerai Pintar LPD Kesiman pada puncak HUT LPD ke 28 tahun pada tanggal 4 Mei 2019 mendatang.  Gerai Pintar LPD  ini dilaunching untuk memperluas jangkauan dan kehadiran layanan LPD (cakupan dan waktu layanan). Hal ini disampaikan Kepala LPD Kesiman I Wayan Rayun saat audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Kamis (2/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, Gerai Pintar LPD ada berbagai layanan seperti Buka Lapak, Toko Pedia, Go Pay maupun Ovo, aplikasi ini dikoordinir  langsung di LPD. Cakupan layanan keuangan lebih luas bahkan bisa kewarung-warung. Dari warung juga bisa buka Gerai Pintar LPD untuk menarik dana dari sana bahkan membeli barang dari aplikasi tersebut. ‘’Jika punya tabungan di LPD bisa debet rekening sesuai dengan pembelian maupun penjualan,’’ ujarnya. Gerai Pintar ini bisa di akses lewat hanphone bagi yang tidak memiliki hanphone bisa menggunakan kartu.

Menurutnya, jaman teknologi saat ini akan terjadi persaingan yang sangat ketat, maka dari itu pihaknya menciptakan teknologi maju dan jangkuannya tanpa batas. “Bank umum sudah melaksanakan sejenis itu, jika tidak diikuti maka kita akan ketinggalan dan menunda kesempatan untuk berkembang bahkan menyebabkan kehancuran,’’ ujarnya. Dengan adanya Gerai Pintar ini ia berharap  LPD bisa memberikan layanan yang lebih mudah, dan jangkuannya  juga lebih luas. Untuk pelaksanaannya telah mendata 5 pedagang setiap banjar untuk mengikuti aplikasi ini.

Manager USSI Ihin Solihin mengatakan aplikasi ini juga untuk underlying transaction layanan keuangan LPD, meningkatkan jenis layanan dan bangunan ekosistem layanan keuangan digital LPD. Menurutnya dalam gerai pintar ini berbagai aplikasi bisa diakses nasabah seperti layanan keuangan digital meliputi pendaftaran anggota, pembukaan rekening, pembukaan simpanan, penarikan simpanan dan transfer antar simpanan. Micro Loan P2P layanan kredi mikro. Marketing, procurement (pre-profiling) disbursement, collection.  Tidakhanya itu Gerai Pintar ini juga terdapat marchant, e-payment, Agen e-Commerce, Agen Logistik & Distribusi, Warung Konvensional dengan menyediakan penjualan barang kebutuhan sehari-hari dan penjualan barang kelontongan.

Baca Juga :
Berikan Kenyamanan Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Pertamina Jamin Pelayanan Optimal

Aplikasi ini mendapat apresiasi dari Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Menurutnya aplikasi seperti ini memang harus diterapkan para LPD di Kota Denpasar untuk memberikan layanan yang cepat, mudah dan jangkuan luas kepada nasabah. ‘’Layanan seperti ini akan dapat mempermudah layanan LPD,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga minta agar aplikasi ini bisa menjangkau semua warung-warung kecil yang ada di Kesiman khususnya. Dengan demikian LPD Kesiman akan lebih maju nasabah pun merasa senang. (ayu/humas)

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.