Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Jembrana Rampung

Keterangan Poto : Suasana Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Balinetizen, Jembrana

Rekapitulasi tingkat kecamatan di Kabupaten Jembrana akhirnya rampung. Dari lima kecamatan di Kabupaten Jembrana, kecamatan terakhir yang merampungkan rekapitulasi adalah Kecamatan Negara.

Sebelumnya KPU Jembrana melakukan rekapitulasi secara serentak di lima kecamatan dimulai dari tanggal 20 April 2019 lalu. Rekapitulasi tercepat dilakukan Kecamatan Pekutatan.

Dengan jumlah 89 TPS, PPK Pekutatan mampu merampungkan rekapitulasi sesuai target yang diberikan KPU Jembrana yakni selama waktu 5 hari atau hingga tanggal 24 April 2019.

“Astungkara, rekapitulasi tingkat kecamatan di lima kecamatan di Jembrana akhirnya selesai. Hari ini Kecamatan Negara, ini yang terakhir” ujar Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara ditemui di Kantor Camat Negara, Kamis (2/5).

Diakui Tangkas rekapitulasi suara di kecamatan Negara merupakan yang terlama. Bahkan hingga membutuhkan waktu selama 13 hari sejak rekapitulasi serentak dimulai pada 20 April lalu.

Hal tersebut menurutnya disebabkan kecamatan Negara memiliki TPS terbanyak dengan 244 TPS dibanding empat kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Pekutatan 89 TPS, Mendoyo 209 TPS, Jembrana 175 TPS dan Kecamatan Melaya dengan 159 TPS.

“Di Negara memang ada membuka kotak. Kenapa lama, karena TPS-nya memang banyak” imbuhnya.

Disisi lain Tangkas bersyukur tingkat kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2019 memenuhi bahkan melebihi target yang direncanakan yakni 80,06 persen.

“Target partisipasi kita sama dengan target KPU Provinsi Bali 80 persen. Kalau KPU Pusat 77,05 persen” jelas Tangkas.

Tangkas mengatakan setelah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan, pihaknya (KPU Jembrana) berencana mengadakan rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada tanggal 6 Mei 2019. (Komang Tole)

Baca Juga :
Puluhan Kendaraan Angkutan Umum Terjaring Operasi BTTD Bersama Dishub Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.