Trump: Kekerasan Terhadap Umat Beragama Harus Diakhiri

Presiden AS, Donald Trump, berbicara dalam acara makan malam memperingati Hari Doa Nasional di Ruang Makan Kenegaraan di Gedung Putih, Washington, Rabu, 1 Mei 2019 (foto: AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

 

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan umat beragama di seluruh dunia menghadapi kesulitan yang mengerikan akhir-akhir ini.

Menurut Trump, kekerasan dan terorisme terhadap semua umat beragama harus diakhiri, dan bahwa “semua negara beradab harus ikut dalam upaya ini.”

Trump berbicara hari Rabu kepada para pimpinan agama dalam jamuan makan malam Gedung Putih untuk memperingati Hari Doa Nasional, yang akan berlangsung Kamis.

Trump turut berduka cita atas orang Yahudi-Amerika yang tewas dan terluka pekan lalu di sinagoga Chabad of Poway di California. Ia juga menyebut serangan terhadap orang Kristen di Sri Lanka pada hari Paskah belum lama ini dan terhadap Muslim di Selandia Baru sebulan lalu. Ia juga menyebut pembakaran tiga gereja orang kulit hitam di Louisiana dan penembakan tahun lalu di sinagoga di Pittsburgh. [ka]

Sumber : VOA Indonesia

Baca Juga :
FBN : Patuhi Protokol Terhadap Penyebaran Pandemi COVID-19 Sebagai Bagian Upaya Bela Negara

Leave a Comment

Your email address will not be published.