Warna Warni Hiburan Tampil di Panggung Monumen Puputan Klungkung

Avatar
ads

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Ny. Sri Kasta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra beserta undangan terkait lainnya menyaksikan hiburan malam

Balinetizen, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Ny. Sri Kasta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra beserta undangan terkait lainnya menyaksikan hiburan malam bertempat di depan Panggung Monumen Puputan Klungkung pada Rabu (01/05/2019).

Dalam parade endek menampilkan kain tenun Ikat catri. Dimana Kain Tenun Ikat Catri merupakan kain tenun tradisional Bali yang memadukan ikat tradisional dan sentuhan lukis (airbrush) yang dikerjakan dengan tehnik khusus sehingga menciptakan suatu kain tenun  yang indah, yang kaya akan  nilai seni dan budaya nusantara.

Kain Tenun Ikat Catri dibuat dengan bahan 50 % benang sutra & 50 % benang katun , pengambilan design tenun , diambil dari unsur pepatraan / flora / tumbuh tumbuhan,ikat Catri  ditenun menggunakan alat tenun tradisional ( ATBM / alat tenun bukan mesin ) Kain tenun ikat catri ini menjadi salah satu ikon pagelaran internasional bulan oktober kemarin yaitu pada acara ASEAN LEADER GETHERING AM-IMF 2018, dimana kain tenun ikat catri ini digunakan oleh 10 kepala negara ASEAN termasuk bapak presiden jokowidodo,dan juga Ketua IMF , Presiden World Bank , Dan Sekjen PBB.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam sambutannya mengharapkan  agar masyarakat tetap dapat menyaksikan Parade Endek dan Hiburan Musik dengan damai, agar penyanyi dapat merasakan aura dan semangat para penonton dapat tersampaikan. Bupati Suwirta meminta, agar masyarakat tetap menjaga sikap dalam menonton pertunjukan parade endek dan hiburan musik yang ditampilkan dalam Festival Semarapura ke-4 pada hari H-1 penutupan.

Dalam acara hiburan malam tersebut, Ny. Ayu Suwirta menyerahkan Hadiah Lomba kepada juara Lomba Senam Zumba yang diadakan pada hari yang sama. Adapun hiburan music yang diselenggarakan diisi oleh penyanyi Yessy Diana, Drafity dan Guest Startnya adalah Band Virgoun. (Humasklk/Cok).

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Serahkan Bedah Rumah ,Bupati Artha Apresiasi Swadaya Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads