Sekda  Winastra membuka Porsenijar Kabupaten Klungkung Tahun 2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra didampingi Kepala Dinas Pendidikan I Dewa Gede Darmawan menghadiri Pembukaan Porsenijar tahun 2019 bertempat di Lapangan Swecapura Gelgel pada Jumat (03/05/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra didampingi Kepala Dinas Pendidikan I Dewa Gede Darmawan menghadiri Pembukaan Porsenijar tahun 2019 bertempat di Lapangan Swecapura Gelgel pada Jumat (03/05/2019).

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar merupakan ajang untuk pembibitan dan pemassal olahragadan seni pelajardi Kabupaten Klungkung. Melalui event  Porsenijar ini diharapkan dapat menggali bakat dan potensi pelajar di Kabupaten Klungkung yang nantinya akan dibina dan dipersiapkan untuk menghadapi ajang olahraga dan seni pelajar pada tingkat yang lebih tinggi maupun pada event olahraga dan seni lainnya.

Penyelenggaraan event/kejuaraan olahraga dan seni  perlu diperbanyak dan dilaksanakan secara berkesinambungan di Kabupaten Klungkung. “Disaat olahraga sudah menjadi suatu kebutuhan, maka disanalah kita akan mencapai prestasi puncak dan derajat kesehatan masyarakat akan meningkat,”, ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta mengharapkan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pengembangan olahraga dan seni di Kabupaten Klungkung, agar terus melakukan inovasi dan melaksanakan program secara terukur dan terencana.

“Saya yakin jika seluruh kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, maka bukan hal yang mustahil, Kabupaten Klungkung akan dapat menghasilkan lebih banyak lagi atlet dan seniman yang berprestasidi tinngkat Provinsi bahkan Nasional”, tambahnya.
Bupati Suwirta kepada seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Klungkung berharap agar lebih mengefektifkan kegiatan pengembangan diri di sekolah melalui kegiatan olahraga dan seni sebagai wadah pengembangan potensi diri siswa dan berharap kepada  wasit-juri dan panitia supaya dapat melaksanakan tugas yang diberikan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan tata tertib yang berlaku. Bupati Suwirta berpesan kepada Atlet, junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan prestasi terbaik yang bisa diraih.
Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta melaporkanPembiayaan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni pelajar bersumber kepada APBD kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2019 melalui DPA Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :
Ketua DPR RI: Pemerintah jangan buat masyarakat Natuna khawatir
Peserta merupakan kontingen tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seKabupaten Klungkung dengan melibatkan 1675 atlet dan 300 seniman terbaik dari hasil seleksi di Kecamatan dan sekolah.
Adapun pelaksanaan pertandingan /perlombaan pada Porsenijar Klungkung 2019 antara lain, pada Cabang Olahraga mempertandingkan 11 cabang olahraga yang dilaksanakan pada tanggal 3 April sampai dengan 9 Mei 2019, yakni Atletik bertempat di Lapangan Swecapura, karate dan pencak silat bertempat di GOR Swecapura, Bulu Tangkis bertempat di GOR Praja Shanti, Tenis Meja bertempat di Gedung PTM Tema Desa Tangkas, Catur bertempat di SMPN 3 Semarapura, Renang bertemapt di Kolam Renang Wisata Tirta Srinadi, Woodball bertampat di Lapangan Paksebali Dawan, Gate ball bertempat di lapangan Puputan Klungkung, dan Pentaque di lapangan Pentaque Swecapura dan untuk cabor Kricket yang dilaksanakan pada tanggal 30 April bertempat di Lapangan Swecapura,
Sedangkan Pada Cabang Seni dilombakan 14 nomor seni yang dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2019, yakni Tari gabor, Topeng Arsa Wijaya, kebyar Duduk, Baris Manggala Yuda, Oleg Tamulilingan dan Tari Margapati Kembar dilaksanakan di balai Budaya Ida I Dewa Agung istri Kanya, Sekar ALit, madya , dan Sekar Agung dilaksanakan di Aula SMPN 2 Semarapura, Mesatua Bali, Mapidarta dan Dharma Wacana bertempat di SMPN ! Semarapura, Melukis diadakan Di Depan Area pemedal Agung.
Para Atlet yang menjadi juara pada pelaksanaan Porsenijar Kabupaten Klungkung  tahun 2019 ini tidalk secara otomatis akan menjadi Wakil Kabupaten Klungkung pada Ajang Porjar tingkat Provinsi, tetapi akan diseleksi lagi dari atlet terbaik dengan melihat capaian prestasi serta update prestasi atlet.

Pada Acara Pembukaan diisi dengan defile yang diikuti oleh peserta dengan didampingi guru masing-masing dan panitia serta wasit-juri pada porsenijar 2019. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua KONI I Wayan Subamia serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Tingkatkan Pelayan RSUD Klungkung, Bupati Suwirta Launching Gedung IBS "Geni Astu"
Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.