Biaya Ditanggung AWA, PDAM Gianyar Belajar Ke Australia

Keterangan Foto : Ilustrasi pipa PDAM (net).

Balinetizen, Gianyar

Beberapa jajaran direksi dari PDAM Kabupaten Gianyar akan terbang ke Australia untuk belajar program perbaikan utilitas air, Senin (6/6) bersama beberapa direksi PDAM daerah lainnya yakni PDAM Cirebon dan PDAM Yogyakarta.

Biaya pemberangkatan pembelajaran program utilitas air ke negeri kangguru ini sepenuhnya ditanggung oleh Australian Water Association (AWA) yang bekerjasama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum (PERPAMSI) Indonesia.

“Biaya ditanggung oleh AWA untuk belajar program utilitas air di Australia selama lima hari, dari PDAM Gianyar berangkat tiga Direksi,” ungkap Direktur Utama PDAM Gianyar I Made Sastra.

Dilanjutkan oleh Made Sastra bahwasanya kegiatan belajar ini diperlukan oleh PDAM Gianyar untuk menekan tingkat kebocoran air. Meningat saat ini PDAM Gianyar banyak mengalami masalah pada kebocoran air sebesar 39,84 persen.

“Di PDAM Gianyar masih terganggu pada masalah kebocoran aid sebesar 39,84 persen dan hal ini membuat kami sangat tertarik belajar ke Australia untuk menekan angka kebocoran tersebut,” ujarnya.(ctr).

Baca Juga :
Pembentukan Peraturan Perusahaan dalam Pengabdian Masyarakat KKN Fakultas Hukum Unmas Denpasar di Kantor Konsultan Pajak IENBC

Leave a Comment

Your email address will not be published.