Masih Kerap Erupsi, BPBD Karangasem Tinjau Jalur Evakuasi

BPBD Karangasem Tinjau Jalur Evakuasi
Gunung Agung di Karangasem, masih kerap kali erupsi. Mengantisipasi, hal yang tidak diinginkan, bila Gunung Agung Erupsi dan mengharuskan warga mengungsi, BPBD Kabupaten Karangasem, meninjau jalur evakuasi pada Minggu (5/4).
Dipimpin Kasi Kedaruratan Logistik, Asmi Sukmawati, BPBD meninjau jalan penghubung  Sebun – Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat
Asmi Sukmawati mengungkapkan,  akses jalan tersebut sempat dibangun jembatan darurat pada bulan September 2018 yang dilakukan oleh TRC BPBD, Koramil Selat, Relawan Rapi dan masyarakat setempat,  secara bergotong royong.
Namun,  karena sering diterjang oleh aliran air hujan cukup lebat, jalan menjadi rusak kembali. “Saat ini tengah dibuat jembatan rapatnya beton, panjangnya sekitar 1 KM, ” ungkap Asmi.
 Asmi menambahkan, anggaran pembangunan  jalan , berasal dari pemanfaatan danaDesa.
Peninjauan lokasi didampingi oleh Koramil Selat, dan Sekdes Sebudi.
 Pembangunan  jembatan tersebut, telah berlangsung selama 56 hari.  Besar harapan dari masyarakat agar jembatan bisa segera dapat dipergunakan disamping untuk aktifitas masyarakat sehari-hari juga nantinya sebagai akses satu-satunya jalur evakuasi.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
gugur dalam kontak tembak di perbatasan RI-PNG

Leave a Comment

Your email address will not be published.