Pengunjung Ramaikan Kreatif Food Denpasar di Pasar Badung

Ket foto : Suasana Kreatif Food Denpasar di Kawsan Pasar Badung, Sabtu (4/4) malam. 

Sajikan Beragam Hiburan Hingga Penukaran Botol Plastik dengan Hadiah Menarik 

Balinetizen, Denpasar

Setelah sukses menggelar kreatif food untuk kali pertama di kawasan Lapangan Lumintang Denpasar pada awal tahun ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar, Komunitas Food Truck, Prodi Photography ISI Denpasar, Banjar Titih Tengah serta beragam steakholder lainya kembali menggelar kreatif food yang kali ini mengambil tempat di kawasan Pasar Badung Denpasar. Kegiatan yang kali ini dikemas dengan beragam lomba dan hiburan pada Sabtu (4/4) kemarin dan berlangsung hingga Minggu (5/4).

Sejak sore hari silih berganti tampak masyarakat hadir meramaikan kegiatan yang menyediakan beragam kuliner yang berada di atas mobil ini. Pengunjung yang hadir disuguhkan beragam hiburan, tak jarang ada yang mencicipi kuliner sembari menikmati keindahan taman Kumbasari dan keindahan landmark Pasar Badung.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana didampingi Ketua Harian Bkraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta saat diwawancarai disela pelaksanaan Kreatif Food Denpasar, Sabtu (4/4) malam menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan ide kreatif dari Bapak walikota dan Wakil Walikota. Dimana, sajian heritage atau Kota Pusaka ini harus didukung dengan kegiatan kreatif kekinian yang tetap mempertahankan kearifan lokal.

“Kegiatan ini merupakan suatu gagasan Bapak Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Bapak Wakil Walikota IGN Jaya Negara bersama komunitas food truck di Kota Denpasar guna mengembangkan kreatif food yang menyajikan kuliner lokal sebagai destinasi wisata kuliner di Kota Denpasar,” ujar I Wayan Hendaryana ditemui.

Baca Juga :
TNI Manunggal Membangun Desa Gelar Sosialisasi Bela Negara

Ia mengatakan, Kreatif Food ini nantinya diisi dengan berbagai kegiatan antara lain kuliner, lomba busana daur ulang, lomba busana endek casual, lomba busana casual, games, comunity expo dan dimeriahkan dengan live akustik. Bahkan, masyarakat dapat menukarkan sampah botol dan plastik dengan hadiah menarik yang disediakan panitia.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya digelar, sebagai wujud keberlanjutan dari program kreatif food yang digelar sebelumnya, dimana kami rencanakan dapat digelar setiap bulan dengan mengambil tempat yang berbeda dan dengan tema yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Hendaryana.

Pada gelaran kali ini, Kreatif Food Denpasar akan menampilkan kurang lebih sebanyak 13 komunitas food truck yang telah terdata di Kota Denpasar yang akan dimulai sejak pukul 17.00- 23.00 WITA selama dua hari. “Tentu dengan diadakannya kegiatan ini dapat menyuguhkan tempat rekreasi baru dan memberi daya tarik kepada wisatawan serta masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Denpasar,” ujar Hendar sembari mengajak wisatawan maupun masyarakat untuk mengisi liburan akhir pekan di Pasar Badung dan Taman Kumbasari Tukad Badung,

Salah seoarang pemilik Food Truck, Mang Kakul sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Terdapat 13 komunitas food truck yang turut andil dalam kegiatan ini. Diantaranya, Mang Kakul, Ema FT, Nyot-nyot dan lain sebagainya. Dimana, dengan adanya dukungan dari pemerintah termasuk Bekraf Kota Denpasar, komunitas Food Truck kini memiliki wadah  untuk memperkenalkan food street bagi masyarakat dengan berkeliling di kawasan wisata Kota Denpasar. “Besar harapan kegiatan ini dapat terus terselenggara sebagai upaya memberikan ruang bagi komunitas food truck di Kota Denpasar dalam memperkenalkan food street,” jelasnya

Sementara, Klian Banjar Titih Tengah, Ketut Karsana Wirajaya sangat mendukung kegiatan ini. Pihaknya menilai hal ini merupakan suatu langkah perdana bagi krama Br.Titih Tengah dalam membuat kegiatan kreatif dalam mendukung pembangunan pariwisata yang berkearifan lokal. “Tentunya hal ini tidak terlepas dari dari dukungan pemerintah kota denpasar melalui Bkraf yang tiada lelah membimbing kami, PD Pasar yg mendukung dengan sepenuh hati serta komunitas komunitas yg ada yang bahu membahu menyukseskan event ini,” tandasnya.

Baca Juga :
Harimau tewaskan petugas kebersihan taman safari Chile

Salah seorang pengunjung, Putu Agus Santosa mengaku senang dapat menikmati kuliner sambil melihat keindahan Pasar Badung dan Taman Kumbasari. Pihaknya mengatakan, kbaradaan Pasar Badung dan Taman Kumbasari memang diminati pengunjug, namun masih minim penyedia makanan dan minuman ringan disekitarnya, “Nah dengan adanya kegiatan ini (Kreatif Food Denpasar) ini dapat memberikan emudahan bagi pengunjung untuk membali makanan dan meinuman, dan berharap kegiatan ini rutin digelar setiap sabtu dan minggu,” terangnya. (Ags/HumasDps)

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.