Rai Mantra Ajak TP PKK Tingkatkan Sinergitas Untuk Kesejahteraan Masyarakat 

Keterangan Foto: Pembina TP PKK Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, saat menghadiri HKG-PKK Kota Denpasar di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (6/5).

TP PKK Kota Denpasar Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional

Balinetizen, Denpasar

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK), Tim Penggerak PKK Kota Denpasar  memperingatinya dengan menggelar berbagai lomba dan dirayakan dengan syukuran bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (6/5). Dalam kesempatan tersebut secara khusus hadir Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang juga merupakan Pembina TP PKK Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara, Ny. Rai Kerti Iswara. Turut hadir Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, dan jajaran OPD di lingkungan Kota Denpasar. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyuapan pencanangan posyandu paripurna kepada perwakilan ballita, ibu hamil dan juga lansia di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengajak seluruh jajaran OPD untuk terus meningkkatkan sinergitas. “Harapan kami luar biasa, sekarang komunikasi antar OPD sudah baik bisa bekerjasama, kedepan sinergi yang lebih diperlukan dan saya yakin itu bisa dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, organisasi PKK menurutnya organisasi yang lengkap, karena kadernya terstruktur dan sangat mudah jika diajak bersinergi menjalankan program-program. “Ekosistem itulah yang harus diciptakan bersama,” ungkap Rai Mantra. Pihaknya menambahkan bahwa konsep sejahtera harus juga bahagia lahiriah dan bhatiniah. “Bagaimna amannya, nyamannya dan bahagianya masyarakat itu yang menjurus dan terkhusus, karena erat kaitannya dengan indeks pembangunan dan kebahagiaan,” tambahnya.

Baca Juga :
Peringati Hari Ibu ke-91, Dimeriahkan Berbagai Lomba

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa para peringatan HKG yang ke-48 tahun ini adalah cerminan dari usia produktif dan penuh energi, dan harus diteruskan sampai kapanpun. “Sesuai dengan tema dari pusat yaitu bagaimana Gerakan PKK mampu selaras dengan pemerintah, di sinilah peran PKK agar bisa berkontribusi dalam pembangunan dengan terlibat langsung dalam program-program positif pemerintah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap seluruh anggota/kader harus berpegang teguh pada semangat pengabdian dan selalu rendah hati. “Gelorakan terus semangat pengabdian kita, dan terus memberikan karya nyata dimulai dari lingkungan terkecil kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang/juara lomba keterampilan yang dirangkaikan dengan puncak HKG-PKK ke-48 diataranya pemenang lomba canang sari, Ni Putu Santi Purnama Dewi, lomba ngulat tipat, Ni Made Sri Utami, dan berbagai lomba lainnya. Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Pasar Desa dalam rangka kegiatan fasilitasi kemitraan swasta dan usaha mikro kecil menengah di pedesaan tahun 2019, yang mana Pasar Kerta Waringin Sari Kelurahan Penatih memperoleh juara 1 disusul Pasar Sudha Merta Desa Sidakarya sebagai juara 2, dan Pasar Desa Pakraman Padangsambian memperoleh juara3.  (Dev/humasdps).

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.