Ajak Nyanyi Bareng, 2 Artis Ibu Kota Bakti Sosial di Lapas Karangasem

Franky Sihombing dan istri, Febiola, Rabu (8/5) bertandang ke lapas kelas II B Karangasem, untuk Bakti Sosial, menghibur warga binaan.

Balinetizen, Karangasem

Franky Sihombing dan istri, Febiola, Rabu (8/5) bertandang ke lapas kelas II B Karangasem, untuk Bakti Sosial, menghibur warga binaan.

Puluhan warga binaan, nampak antusias,ikut bernyanyi bersama dua artis papan atas, Franky dan Febi.
Lebih lanjutan, Franky menuturkan, kedatangannya bukan hanya menghibur, namun juga menyerahkan beberapa bantuan, yang akan digunakan untuk melatih keterampilan warga binaan.

“Nantinya bersama 2 komunitas yang digandeng, Komunitas Langit Biru dan Kayu Jati, akan melakukan pembinaan keterampilan pada warga binaan,” tuturnya.

Keterampilan yang akan diajarkan berupa, memasak, laundry, bermusik dan kerajinan tangan. “Nanti Febi rencana mau mengajak warga binaan buat kue,” tandas Franky.

Sementara itu, inisiator kegiatan, Hendry Tanan mengungkapkan, 2 Komunitas tersebut, tertarik memberi pelatihan keterampilan, pada warga binaan, karena panggilan hati. “Banyak dari mereka yang kerap diperlakukan tidak adil, setelah bebas, di masyarakat,” tuturnya. Ia melanjutkan,  Membekali mereka dengan kemampuan, sehingga dapat menjadi lapangan pekerjaan setelah mereka keluar dari lapas. “Kami siap membantu, menyalurkan, ke pekerjaan yang mereka inginkan,” tutur Hendy.

Menyambut baik, Ketua Kalapas Karangasem , Rockhidam mengungkapkan, menyerahkan warga binaannya, untuk mendapat pembinaan secara positif. “Saya serahkan ke komunitas ini, mau diapakan warga binaan, agar nantinya keluar dari lapas ini, mereka dapat hidup lebih layak,” tuturnya.

Pewarta : Made Yunda

Baca Juga :
PPTI Denpasar Serahkan Sembako Penderita Tuberkolosis

Leave a Comment

Your email address will not be published.