Jaya Negara Mendem Pedagingan Di Padmasana Kampus STIKES Wiramedika

Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara  mendem pedagingan di padmasana kampus disertai penyerahan punia, Sabtu (11/5)..

Balinetizen, Denpasar

Bertempatan dengan Hari Suci Saraswati yang diperingati umat se-Dharma setiap enam bulan sekali, tepatnya pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung, Kampus STIKES Wiramedika melaksanakan kegiatan upacara melaspas Padmasana yang baru saja selesai pemugaran, Sabtu (11/5).

Dimana upacara pemelaspasan padmasana di Kampus STIKES Wiramedika di hadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara yang sekaligus mendem pedagingan di padmasana kampus disertai penyerahan punia.

Rangkaian Puja Wali Saraswati di Kampus STIKES Wiramedika berlangsung khidmat yang diawali dengan pengilen-ilen Tari Panyembrahma, Tari Rejang Dewa, Tetabuhan Semarapegulingan, Kekidungan, Tari Rejang Renteng, dan sesolahan topeng. Seluruh rangkaian puja dan bhakti saraswati diakhiri dengan ngarga Tirta Saraswati dilanjutkan dengan persembayangan bersama yang dipuput Ida Rsi Bhujangga Waisnawa Hari Murti, Griya Dwija Batur Tonjaya, Tonja.

Wakil Walikota Jaya Negara mengatakan Hari Suci Saraswati diperingati sebagai piodalan Sang Hyang Aji Saraswati yang telah menganugrahkan ilmu pengetahuan bagi kehidupan manusia. Apa lagi ini kampus yang selalu memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa-mahasiswi, jadi ini merupakan suatu momentum di dalam mengamalkan ajaran Sang Hyang Aji Saraswati.

“Semoga pelaksanaan upacara pemelaspasan padmasana ini sesuai harapan kita bersama dalam meningkatkan sradha bhakti antara mahasiswa dan dosen di kampus ini dan saya sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk mendem pedagingan di pelinggih padmasana yang di pelapas. Diharapkan dari pelaksanaan upacara ini warga kampus sradha bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa,” ujar Jaya Negara.

Sementara Ketua STIKes Wira Medika Bali, Drs. I Dewa Agung Ketut Sudarsana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar terutama Bapak Wakil Walikota Denpasar karena sudah bisa hadir dan menyaksikan langsung upacara pemelaspasan padmasana Kampus dan mendem pedagingan. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kampus STIKES Wiramedika dan semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan karunia nya kepada kita semua. (ays’/humas.dps).

Baca Juga :
Produsen Oksigen dan RS Darurat Covid-19 Apresiasi Keandalan Listrik PLN

Leave a Comment

Your email address will not be published.