Jaya Negara Hadiri Buka Puasa Bersama di Mushola Al-Rahman

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Ruddy Setiawan, Dandim 1611 Badung, Letkol Handoko Yudho Wibowo saat menghadiri Buka Puasa bersama di Mushola Al-Rahman, Kelurahan Renon, Denpasar, Senin (13/5).

 

Jadikan Momentum Silaturahmi, Ajak Warga Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Balinetizen, Denpasar

Pemkot Denpasar dalam upaya memperkuat jalinan silaturahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama senantiasa turut serta dalam tradisi dan kebudayaan berbagai umat beragama yang ada di Kota Denpasar. Memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 2019 ini, Pemkot Denpasar  menggelar Buka Puasa Bersama yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara bersama warga muslim di Mushola Al-Rahman, Kelurahan Renon, Senin (13/4) petang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Ruddy Setiawan, Dandim 1611 Badung, Letkol Handoko Yudho Wibowo, Pengurus Mushola, Jajaran Muspika Kecamatan Densel, tokoh Masyarakat Renon, OPD terkait serta seluruh umat muslim di kawasan Kelurahan Renon, Denpasar.

Menjelang waktu berbuka puasa, ratusan umat muslim silih berganti memasuki mushola. Sembari menunggu waktu berbuka tiba, tampak anak-anak asik bermain, para tetua bercerita serta tak jarang ada yang memilih saling bersalaman yang menambah khidmat suasana bulan ramadhan. Detik-detik jelang berbuka pun turut di isi dengan pembacaan ayat-ayat suci oleh Ustad Abu Yasin.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di sela sela acara mengatakan bahwa momentum buka puasa bersama ini  merupakan wujud harmonisnya hubungan antar umat beragama di Kota Denpasar. Hal ini lantaran hubungan baik dengan asas menyama braya antar semua elemen bangsa harus tercipta dalam rangka menunjang kelancaran pembangunan nasional khususnya di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Jaya Negara  mengajak seluruh umat beragama yang ada di Denpasar agar menjaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi atar umat beragama, terlebih lagi saat ini kita baru saja selesai melaksanakan hajatan politik nasional hingga daerah yakni Pilpres dan Pileg. Sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama di Kota Denpasar dapat terus tercipta.

Baca Juga :
Gubernur Wayan Koster, Kapolda Bali, Danrem 163/Wira Satya, dan Bendesa Agung MDA Provinsi Bali Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Pelaksanaan Sipandu Beradat

Pemkot Denpasar pun terus berkomitmen untuk melayani seluruh umat beragama yang berada di Kota Denpasar dengan maksimal. Dan buka puasa ini secara rutin juga dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan secara bergantian di Masjid atau Mushola di empat kecamatan Kota Denpasar.

“Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat tercipta serta dapat ikut serta dalam berbagai program pembangunan khususnya di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara Sekretaris Yayasan Al-Rahman, Agus Santoso dalam kesempatan tersebut menekankan kehadiran Wakil Walikota Jaya Negara beserta jajarannya dalam buka puasa bersama ini sebagai momentum untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antara umat beragama dengan jajaran pemerintah. Pihaknya mengatakan bahwa hubungan harmonis umat muslim dan masyarakat lokal Bali yang mayoritas beragama Hindu hingga saat ini  tetap terjaga. Seperti halnya Jumpa Berlian dan kegiatan Porsenides, dimana seluruh masyarakat berbaur untuk bersama dalam membersihkan lingkungan.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Denpasar, khususnya bapak Wakil Walikota yang sudah berkenan hadir dalam acara berbuka puasa bersama ini, sehingga rasa menyama braya yang berkembang di Bali dan kerukunan umat beragama yang telah berlangsung lama ini dapat kita ciptakan dalam berbagai kegiatan sebagai cerminan budaya lokal,” ungkapnya. (Ags/HumasDps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.