Nelayan I Kadek Ariasa Diduga Hilang Di Perairan Laut Kubutambahan

Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Nelayan I Kadek Ariasa Diduga Hilang Di Perairan Laut Kubutambahan

Balinetizen, Buleleng

Perahu tanpa awak (pengemudi) ditemukan diperairan laut Kubutambahan dengan kedalaman diperkirakan 1,5 mil oleh nelayan Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Selasa (14/5) sekitar Pukul 05.00 Wita. Didalam perahu yang terbuat dari Viber bermesin tempel ini, berisi pakaian dan boxs tempat ikan. Oleh para penemu perahu tanpa awak ini, perahu ditarik kedaratan pesisir pantai pantai Ponjok, dusun Kaje Kangin, desa/kecamatan Kubutambahan. Berdasarkan informasi yang diterima, pemilik perahu merupakan seorang nelayan bernama Kadek Ariasa (37) beralamat tempat tinggal di Dusun Anyar, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.
Menurut penuturan salah seorang keluarga korban bernama Kadek Sukareni yang ditemui dipesisir pantai Desa Pemaron, disebutkan bahwa sepupunya itu yakni Kadek Ariasa berangkat ketengah laut pada Senin (13/5) sekitar Pukul 16:00 Wita bersama kakaknya bernama Putu Sukiada. Selanjutnya saat berada ditengah laut sekitar Pukul 01.00 Wita dini hari, entah kenapa korban Kadek Ariasa hilang dari atas perahu. Karena yang dilihat perahu saja oleh kakak korban. Iapun berusaha mencari korban hingga matahari terbit, tetap saja tidak menemukan korban.
Sedangkan pada sisi lain, perahu yang sudah tidak ada orangnya itu berlayar secara pelan namun pasti hingga ditemukan oleh para nelayan Desa Kubutambahan dikedalaman 1,5 mil diperairan laut Kubutambahan. Pada saat penemuan perahu tanpa awak ini dan berhasil ditarik ke pesisir pantai Ponjok, para penemu perahu dan warga setempat sempat kebingungan tentang keberadaan pemilik perahu. Ditengah-tengah kebingungan warga, muncul Putu Sukiada yang merupakan kakak dari Kadek Ariasa.Dihadapan warga, ia memberitahu,an bahwa adiknya hilang menggunakan perahu yang ditemukan para nelayan Kubutambahan. Dan meminta bantuan kepada para nelayan Kubutambahan untuk ikut melakukan pencarian ketengah laut dengan harapan bisa menemukan keberadaan Kadek Ariasa yang hilang tersebut.
Sementara itu, Kapolsek Kubutambahan AKP Mustiada ketika diinformasikan bahwa ada nelayan yang hilang ditenggah laut, dengan sigap saat itu juga mengerahkan anggota untuk mencari dan memastikan keberadaaan korban serta mengkoordinasikan dengan aparat terkait lainnya.
Ditengah-tengah melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tersebut, Plt , Sat Pol Air Polres Buleleng AKP Wayan Parta mengatakan anggota Sat Pol Air sudah melakukan penyisiran ditengah laut yang dipimpin Kanit Patroli.”Semoga har ini korban bisa ditemukan dengan selamat. Dan untuk perkembangan lebih lanjut, akan kami infokan” ucapnya seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, Selasa (14/5).
Hingga berita ini diturunkan pihak Tim Basarnas dan Pol Air Polres Buleleng sedang melakukan pencarian terhadap korban ditengah laut. GS

Baca Juga :
Genah Melukat, Pura Taman Dang Kahyangan Jati di Jembrana Dipelaspas

Leave a Comment

Your email address will not be published.