Jalur Mudik Denpasar Gilimanuk Bergelombang dan Kurang Rambu

Petugas gabungan Polda Bali melakukan pengecekan jalur mudik Denpasar-Gilimanuk, Selasa.(14/5).

Balinetizen, Jembrana

Petugas gabungan Polda Bali, Polres Jembrana, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Jembrana melakukan pengecekan jalur mudik Denpasar-Gilimanuk, Selasa.(14/5).

Hasilnya, tim gabungan masih mendapati jalan yang bergelombang dan berlubang. Tidak hanya itu disepanjang jalan nasional di Jembrana rambu lalu lintas dinilai masih kurang.

Gina memperlanjar arus muduk Lebaran pengerjaan pembangunan jembatan Tukadaya di Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya oleh petugas gabungan dihimbau untuk dihentikan sementara mulai H-8 hari raya Lebaran (Idul Fitri). Proyek Balai Wilayah Sungai Bali Penida ini diperkirakan rampung pada bulan Desember 2019 mendatang.

Terminal kargo di Kelurahan Gilimanuk juga tidak luput dari pengecekan. Terminal ini rencananya akan digunakan untuk menampung kendaraan para pemudik guna menghindari terjadinya kemacetan panjang.

“Dari penyisiran rambu lalulintasnya masih kurang. Ini menjadi atensi kita karena jumlahnya lumayan banyak” ujar Kabag Ops Polres Jembraba, Kompol M Didik Wiratmoko seizin Kapolres Jembrana, Selasa (14/5).

Selain itu lanjutnya, juga masih ditemukan jalan bergelombang maupun berlubang yang segera mendapat perbaikan serta lampu penerangan jalan.

“Untuk pembangunan jembatan memasuki H-8 kita himbau supaya dihentikan sementara” ujar Didik.

Sementara itu Gusti Ngurah Antara Yasa, Kasi Managemen Rekayasa Lalu lintas Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan mengatakan pihaknya masih mendata jumlah lampu penerangan jalan yang mengalami kerusakan untuk segera diperbaiki disepanjang jalur mudik.

“Kami sudah berkoordinasi. Untik rambu lalu lintas dalam waktu dekat kami akan memasang sekitar 30 sampai 40 buah rambu” ungkapnya.

Guna memperlancar arus mudik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, Polres Jembrana akan membangun enam pos pantau dan satu pos pelayanan disepanjang jalur mudik rawan kecelakaan. (Komang Tole)

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Kamis, 08 April 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published.