Cegah Kecanduan Anak Pada Gedget, Mobil Konseleng Pemkot Denpasar Masuk TK

Avatar

Balinetizen, Denpasar

Gadget merupakan hasil dari kemajuan teknologi saat ini yang dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh orang dewasa saja akan tetapi remaja, anak-anak, bahkan bahanya lagi gadget bukanlah barang asing lagi untuk anak taman kanak-kanak (TK) yang seharusnya belum layak menggunakan gadget. Untuk itu Pemerintah Kota Denpasar melalui inovasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah membuat program mobil konseling.

“Inovasi TP PKK Kota Denpasar untuk program mobil konseling sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti sekarang ini kita menyasar anak-anak TK Putra Udyana,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB Alit Wiradana disela-sela sosialisasi pemanfaatan gadget untuk anak-anak TK dengan menyasar para orang tua anak, Jumat (17/5) di Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Lebih lanjut Alit Wiradana menambahkan memang keberadaan gadget saat ini sangat penting untuk sarana komunikasi namun dampak lainnya yang kurang baik harus tetap diwaspadai. Mengingat melalui gadget semua informasi yang tiada batas dapat diakses oleh semua pihak termasuk anak-anak TK.

Dalam kesempatan tersebut juga Alit Wiradana menyampaikan sekarang ini banyak para orang tua mengeluhkan anak-anaknya hanya beramain gadget. Melalui mobil konseling diharapkan masyarakat terutama para orang tua anak-anak lebih bijak dalam memberikan alat komunikasi tersebut pada anaknya. Dengan demikian diharapkan dapat mencegah hal-hal yang kurang baik untuk perkembangan anak. “Melalui mobil konseling ini kami harapkan para orang tua dan anak-anak dapat memanfaatkan untuk melakukan konsultasi,” harapnya.

Kepala Sekolah TK Putra Udyana I Gusti Ayu Ketut Martaningsih menyampaikan kedatangan mobil konseling ke sekolah TK ini sangat diharapkan oleh para guru, orang tua anak-anak termasuk juga anak-anak. Dengan kedadatangan mobil konseling ke TK Putra Udyana Martaningsih berharap lebih meningkatkan pemahaman orang tua terhadap permasalah yang berkaitan dengan anak terutama pemakaian gadget.

Baca Juga :
Istri Mensos RI Minta Aparatur Daerah Lakukan Pendataan Dengan Baik Bantuan Sembako Agar Tepat Sasaran

“Kami tidak memungkiri hampir semua anak sekarang ini telah menggunakan gadget. Meski demikian masih banyak kurang memahami bahaya gadget terhadap perkembangan anak,” ujarnya. Mamang pengunnaan gadget sangat bermanfaat untuk komunikasi namun dengan adanya informasi yang tiada batas menyebabkan itu harus diwaspadai. Terlebih lagi mobil konseling Denpasar Ceria dilengkapi psikolog sehingga dapat melakukan konsultasi langsung.

Putu Sonia Insani Sudarmintawan dari Puspaga Dharma Negara Kota Denpasar yang juga melakukan sosialisasi tentang pemenuhan hak anak menanyampaikan melalui mobil konseling ini juga dilakukan sosialisasi tentang pemenuhan hak anak. Diharapkan melalui sosialisasi ini lebih memahami tentang pemenuhan hak anak.(Gst_Humas)

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.