Tenaga Kesehatan Puskesmas I Densel Dinilai Tim Provinsi

Teks Foto :  Tim penilai tenaga kesehatan teladan Provinsi Bali dipimpin I Made Suwitra yang diterima Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini,  Camat Denpasar Selatan, Wayan Buda serta Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. AAN Gede Dharmayuda pada Jumat (17/5)/MB

Denpasar, (Balinetizen.com) –

Keberadaan puskesmas di Kota Denpasar terus mendapatkan perhatian Pemkot Denpasar sebagai pelayanan dasar kesehatan masyarakat. Peningkatan SDM menjadi hal penting di samping lewat penunjang peningkatan sarana dan prasarana puskesmas yang ada.

Untuk kesekian kalinya puskesmas di Kota Denpasar kembali mengikuti lomba tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Bali hingga tingkat nasional. Pada tahun-tahun sebelumnya tenaga kesehatan teladan di puskesmas yang ada telah mampu meraih prestasi juara  tingkat Provinsi hingga Nasional.

Tahun ini Puskesmas I Denpasar Selatan ditunjuk mewakili Kota Denpasar dalam lomba tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat Provinsi Bali, pada Jumat (17/5) di Puskesmas I Denpasar Selatan.

Tim penilai tenaga kesehatan teladan Provinsi Bali dipimpin I Made Suwitra yang diterima Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini,  Camat Denpasar Selatan, Wayan Buda serta Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. AAN Gede Dharmayuda.

Disamping meninjau lapangan, tim penilai juga menyimak presentasi dari dokter teladan puskesmas I Densel yakni dr. AAN Gede Dharmayuda dan tenaga kesehatan gizi teladan, Irma Dwi Cahyanti P.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bidang kesehatan dan pendidikan menjadi bidang dasar dalam mencerdaskan dan memberikan peningkatan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :
Gubernur Koster Luncurkan Uji Coba Angkutan Shuttle Bus Listrik

Keberadaan puskesmas menjadi perhatian Pemkot Denpasar dalam peningkatan sarana prasarana hingga peningkatan SDM yang ada. “Pemkot Denpasar menyambut baik lomba tenaga kesehatan teladan yang dilaksanakan Provinsi Bali sebagai upaya memotivasi peningkatan sarana prasarana dan SDM di puskesmas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan disamping memiliki prestasi tenaga kesehatan teladan, keberadaan puskesmas Denpasar juga telah memperoleh akreditasi paripurna serta berbagai prestasi di bidangnya.

Sekda Rai Iswara mengharapkan dalam kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada puskesmas-puskesmas di Kota Denpasar dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan penilaian tingkat Provinsi ini  diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk lebih baik lagi, meski juara bukan menjadi tujuan namun prestasi sebagai tolok ukur kinerja serta prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. AAN Gede Dharmayuda yang juga peserta lomba mengatakan persiapan awal telah dilakukan dari persiapan manajemen dan tugas integrasi untuk maju di tingkat Provinsi Bali. Inovasi yang telah dilakukan yakni berbagai program seperti puskesmas go green “pentol seiman” (Permanfaatan bolot bekas sebagai hiasan tanaman), “Perang toga” (Pemanfaatan pekarangan untuk taman obat keluarga), excellent service rabies centre serta berbagai program unggulan lainnya.

“Kami telah melaksanakan berbagai program pelayanan kesehatan masyarakat secara profesional, sesuai prosedur yang juga di dukung masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara Tim penilai tenaga kesehatan teladan Provinsi Bali, I Made Suwitra mengapresiasi berbagai program yang dilaksanakan Puskesmas I Densel. Terdapat beberapa kriteria dalam lomba ini, diantaranya mampu memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan tepat sesuai sasaran. Hal tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya serta kerja sama yang baik dengan pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Baca Juga :
Pelindo III Membangkang, WALHI Ajukan Permohonan Eksekusi

“Untuk mampu memberikan layanan yang tepat sasaran, diperlukan SDM yang kompeten sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal ,” paparnya.

Sumber: Humas Pemkot. Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.