Koster Dampingi Presiden Jokowi Makan Malam Sambil Ngobrol

Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo makan malam di Restauran Alam Kulkul Kuta, tanggal 17 Mei 2019  pukul 20.00-22.00.
Mendampingi Presiden Joko Widodo makan malam bagi Gubenur I Wayan Koster adalah momentum yang sangat baik bagi kedua politisi PDI Perjuangan ini. Keduanya adalah sahabat yang baik. Sahabat yang penuh kebersahaajaan.
Joko Widodo meniti karier politiknya sejak menjadi Wali Kota Solo, karena prestasinya selanjutnya Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta dan sampai ke Jenjang Presiden. Sedangkan Wayan Koster meniti karier politiknya dari Senayan ketika menjadi anggota DPR RI. Keduanya berjuang dari bawah.
Berbagai kesamaan ada pada kedua sosok politisi yang bernuang di bawah satu ”almanter” ini. Tentu mereka mengawali prestasi politiknya dari bawah. Mereka berdua sama sama pekerja keras dan menyukai pembangunan infrastruktur. Selain itu, keduanya hidup bersahaja dan mendahulukan kepentingan masyarakat banyak.
Dan hari yang berkesan itu semakin terasa saat pada tanggal 17 Mei 2019 Gubernur Wayan Koster mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo makan malam di Restauran Alam Kulkul Kuta pukul 20.00-22.00. Gubernur Koster didampingi Wakilnya Tjok Ace, dan Kepala Dinas Kebudayaan Kun Adnyana.  Suasana makam malam sungguh sangat berkesan bagi keduanya. Pertemuan dua politisi PDI Perjuangan ini penuh kekeluargaan dan tawa canda.
“Kami ngobrol dengan santai dari hal yang serius sampai hal ringan dan lucu, dalam suasana sangat rileks dan cair, mengenai pembangunan Indonesia, serta dinamika politik yang berkembang sebelum dan sesudah pemungutan suara, ” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini kepada metrobali.com.
Koster mengucapkan, “Astungkare dengan doa seluruh rakyat Indonesia, demi kejayaan Indonesia raya yang dicita citakan dan demi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, penetapan hasil Pemilu Serentak oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 berjalan dengan lancar dan damai. “Semoga semua peserta Pemilu bisa menerima hasil yang ditetapkan KPU, ” kata politisi PDIP dari Desa Sembiran Buleleng ini.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, Bupati se-Bali, Polda Bali dan Kodam IX/Udayana serta masyarakat Pulau Dewata yang telah mampu mewujudkan Pemilu Serentak 17 April 2019 dengan lancar, nyaman, aman, damai dan sukses.

Baca Juga :
Gubernur Koster Bersama Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali Ceck Kesiapan Pemeriksaan Rapid Test di Pelabuhan Gilimanuk

Presiden juga mengucapkan terima kasih karena Bali telah mampu memberi kontribusi suara dengan persentase tertinggi di Indonesia untuk pasangan Jokowi-Maaruf Amin. Selanjutnya Presiden Jokowi meminta kepada Gubernur Koster menjaga kepercayaan masyarakat Bali untuk kejayaan bangsa Indonesia.

Gubernur Koster juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengundang gubernur Bali dan beberapa stafnya untuk diajak makan malam di Restauran Alam Kukul Kuta.

Kepada Presiden, Gubernur Koster melaporkan hasil perhitungan suara secara riil di Provinsi Bali berdasarkan C-1 yang datanya sudah final 100%.dan sudah diplenokan di mana perolehan suara pasangan Jokowi-Maaruf Amin di Bali mencapai 92%.

Pewarta : Nyoman Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.