Tokoh Masyarakat Karangasem, Tolak People Power

Ahmad Muhroni
Gerakan people power yang digadang-gadang, akan menggerakan massa yang bertujuan mendlegitimasi dan menyampaikan mosi tidak percaya, pada proses pemilu 2019, yang dilaksanakan KPU, ditolak oleh tokoh masyarakat Karangasem.
Beberapa tokoh, secara tegas menyatakan penolakan terhadap gerakan tersebut. Salah satunya , Ketua Forum Perbekel Bali yang juga merupakan ketua Pasebaya Agung Jero Gede Pawana mengajak masyarakat khususnya Karangasem untuk menolak ajakan people power .
Ditemui di kediamannya, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Kamis (17/5). Pihaknya menyatakan, segala bentuk ajakan gerakan people power bertentangan dengan konstitusi UUD 45 dan Pancasila, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini dibina dengan baik.
“ Mari kita jaga dan hormati apa yang menjadi hasil Pemilu dan kami menolak tegas ajakan people power yang dilakukan oknum tertentu”, tegas Jero Gede Pawana.
Tak hanya Pawana, Ahmad Muhroni selaku Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karangasem menyampaikan/menyatakan menolak ajakan gerakan People Power menolak hasil pemilu 2019.
Jero Gede Pawana
Bertempat di masjid Nurul Huda lingkungan karang sokong kelurahan subagan, menyampaikan pendapat tentang kegiatan dan pelaksanaan pemilu tahun 2019 berlangsung dengan aman, lancar, adil dan transparan khususnya di lingkungan subagan kabupaten Karangasem,  dimana dari proses pelaksanaan pencoblosan, hingga pengihitungan suara pada masing-masing TPS di lingkungan subagan belum ada pengaduan kecurangan,
Hingga penghitungan suara mulai dari PPK tingkat Kecamatan, kabupaten dan Propensi, hingga saat aninbelum adanya pengaduan kecurangan dalam pelaksanaannya menandakan kegiatan tersebut sudah berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku dan sesuai dengan undang-ungdan pemilu, yang diselengarakan oleh KPU.
Menyikapi dengan berita yang kita baca dan tonton bersama ada riak-riak gejolak masyarakat tentang ajakan gerakan “People Power” yang dikumandangkan untuk menolak hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh lembaga pemilu KPU, pada kesempatan ini saya selaku tokoh Islam di lingkungan karang sokong, subagan, Karangasem mengajak masyarakat untuk berpikir jernih dan menolak ajakan pengerahan People Power menolak hasil pemilu 2019, karena kita ketahuai bersama negara kita adalah negara yang berdaulat dan demokrasi, yang sdh memeliki undang-undang dalam pelaksanaan pemilu saat ini.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Sinergikan Pengamanan Laut Menteri Susi-Kapolri Tanda Tangani MoU

Leave a Comment

Your email address will not be published.