Ny. Selly Mantra Berikan Dukungan  Nyoman Darmini Saat Visitasi Tim Provinsi Bali

Keterangan foto: Bunda Paud Ny. Selly Dharmawijaya Mantra foto bersama dengan Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Tim Penghargaan Widya Kusuma Biro Kesra Provinsi Bali disela-sela  melakukan Visitasi di Sekolah TK Negeri Pembina Denpasar Senin (20/5).

Wakili Denpasar Sebagai Calon Penerima Penghargaan Widya Kusuma

Balinetizen, Denpasar

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Denpasar Ni Nyoman Darmini berhasil mewakili Pemerintah Kota Denpasar masuk 16 besar menjadi calon penerima Penghargaan Widya Kusuma Tahun 2019 yang diberikan kepada insan atau tokoh pendidikan di Bali. Sebelum penghargaan di berikan, Senin (20/5) Tim Penghargaan Widya Kusuma Biro Kesra Provinsi Bali melakukan Visitasi langsung ke Sekolah TK Negeri Pembina Denpasar.

Dalam penilaian tersebut, Tim Visitasi mewawancara semua stakeholder Ni Nyoman Darmini mulai dari rekan kerja, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Camat Denpasar Utara dan masyarakat sekitar  lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan dalam penilaian ini  Tim juga mewawancara Bunda Paud Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Denpasar Wayan Gunawan.

“Semua ini membuktikan perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap dunia pendidikan sangat luar biasa,” ujar Pimpinan Tim Visitasi Provinsi Bali yang juga Kepala Bagian Pelayanan Dasar Biro Kesra Setda Provinsi Bali, Dewi Handayani disela-sela penilaian.

Menurutnya pendidikan di Kota Denpasar mendapat dukungan penuh oleh  pemerintah hal ini terbukti Bunda Paud Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama Ny. Antari Jaya Negara selalu setia mendampingi setiap  kegiatan yang bersangkutan dengan dunia pendidikan.  Tidak hanya itu dalam penilaian ini Ny. Selly juga bisa menjawab setiap pertanyaan Tim Visitasi tentang sosok Ibu Ni Nyoman Darmini. ‘’Ini membuktikan Pemerintah Kota Denpasar  sangat memperhatikan kualitas pendidikan di Denpasar,’’ ujarnya.

Baca Juga :
Kunjungi Korban Banjir, Wabup Kembang Imbau BPPD Sosialisasi Tanggap Bencana ke Masyarakat

Lebih lanjut ia mengatakan, penilaian visitasi lapangan harus dilakukan untuk mengetahui apakah calon pantas menerima penghargaan Widya Kusuma tersebut. Sehingga dalam kegiatan ini semua kerabat dekatnya  juga di wawancara tim untuk mengetahui secara langsung. Mengingat sebagai calon penerima penghargaan ini harus mendapat dukungan dari tempat tinggalnya, buka hanya dilingkungan sekolahnya , baik  di  desa, masyarakat.

Dari hasil penilaian pihaknya mengakui Ibu Ni Nyoman Darmini dalam pemaparannya dan seleksi administrasinya hasilnya sangat bagus. Semoga dalam penilaian ini beliau bisa terpilih dan menjadi contoh atau teladan untuk guru-guru lainnya.

Bunda Paud Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan Ni Nyoman  Darmini semenjak jadi guru hingga Kepala Sekolah beliau memiliki sosok keibuan dan bisa merangkul anak-anak dengan baik. Selain itu Ny. Selly mengatakan,  setiap kegiatan  baik formal maupun non formal ibu Ni Nyoman Darmini selalu mengkomunikasikan dengan dirinya sebagai  Bunda Paud. ‘’Sehingga saya selalu mengetahui semua kegiatan, karena dunia pendidikan akan bagus dari komunikasi yang baik,’’ ujarnya. Tidak hanya kegiatan Ibu Darmini juga menginformasikan berbagai permasalahan tentang dunia pendidikan. Sehingga Pemerintah Kota Denpasar bisa cepat mengatasi permasalahan tersebut khususnya pendidikan usia dini.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kota Denpasar Wayan Gunawan mengatakan, TK Negeri Pembina Denpasar selalu menjadi pelopor dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini seperti melaksanakan pendidikan holistik integratif dan berkomitmen menjadi sekolah ramah anak dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Denpasar yakni menjadikan Denpasar sebagai kota layak anak.

Selain itu  TK Negeri Pembina Denpasar juga memiliki berbagai prestasi di tingkat Kota hingga nasional. Salah satunya adalah juara Iomba UKS tingkat kota, Juara I Kepala berprestasi tingkat Kota tahun 2019 dan sebagai finalis Kepala Sekolah berprestasi Tingkat Provinsi , berhasil menghantarkan tenaga pendidik sebagai juara I lomba guru berprestasi  tingkat Provinsi sekaligus finalis guru berprestasi tingkat nasional tahun 2014 dan 2017 . ‘’Masih banyak prestasi yang yang diraih TK Negeri Pembina Denpasar yang tidak bisa disebutkan semuanya,’’ ungkapnya.

Baca Juga :
Mendikbud : Penurunan kualitas pembelajaran tidak hanya di Indonesia

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Denpasar Ni Nyoman Darmini mengucapkan syukur bisa masuk 16 besar menjadi calon penerima Penghargaan Widya Kusuma Tahun 2019. Dari hasil visitasi ini ia berharap mendapat penilaian yang memuaskan, sehingga bisa meraih penghargaan Widya Kusuma tersebut. (Ayu/Gus/Humas, DPS)

Leave a Comment

Your email address will not be published.