Puisi Ny. Putri Suastini Koster Meriahkan Pisah Kenang SMK Giri Pendawa

Puisi “Sumpah Kumbakarna” oleh Ny. Putri Suastini Koster yang diiringi alunan suling oleh Made Agus Wardana

Balinetizen, Karangasem

Sebanyak 196 siswa-siswi SMK Giri Pendawa menyambut antusias acara pisah kenang pada hari Sabtu, 18 mei 2019 di Nongan Karangasem. Keberhasilan mereka menuntut ilmu selama 3 tahun mencuatkan niatnya untuk siap terjun bekerja sesuai jurusan masing-masing.

Antusiasme bertambah ketika hadirnya tamu istimewa yaitu Ny. Putri Suastini Koster yang sangat setia mengikuti program acara dari pagi hingga selesai. Terlebih lagi dengan sebuah Kejutan Puisi “Sumpah Kumbakarna” oleh Ny. Putri Suastini Koster yang diiringi alunan suling oleh Made Agus Wardana. Puisi berkarakter kuat dan penuh penjiwaan, melarutkan hati para penonton dalam suasana ceritanya.

Dalam sambutannya Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan : lulusan siswa SMK Giri Pendawa ini tidak saja akan mengabdi ke masyarakat tetapi juga akan membantu menyukseskan program program Pemerintah Bali. Sangatlah pantas SMA/SMK Swasta mendapat perhatian lebih dari Pemerintah, mengingat turut aktif mencerdaskan anak bangsa. Lebih lanjut disampaikan bahwa tambahan ekstrakurikuler diluar kurikulum sekolah juga sangat penting untuk para siswa siswi smk ini.

Dalam kesempatan tersebut dihadirkan pertunjukan perdana Gamut (Gamelan Mulut) sebuah karya seni terbaru dalam menyuarakan gamelan Bali. Bermodalkan peralatan Looper, Made Agus Wardana menampilkan gending kekebyaran “Ujan Mas” seorang diri tanpa instrunen Gamelan. Hal ini mendapat sambutan meriah dari rombongan Ny. Putri Suastini Koster, anggota yayasan, penonton, siswa siswi, guru dan para undangan lainnya.

Selain Gamut, Made Agus Wardana juga menampilkan Rekonstruksi Genggong Pegok , sebuah alat musik yang terbuat dari bambu dengan suara yang khas. Genggong asal Pegok Sesetan ini akan ditampilkan dalam Pesta Kesenian Bali yang ke-41.

Baca Juga :
Bongkar Sindikat Mafia Tanah, Polda Bali Fokus Ke Kuitansi Palsu Wayan Padma

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Giri Pendawa Putu Arimbawa sangat bangga dan berterimakasih atas partisipasi Ny. Putri Suastini sebagai Seniman Nasional serta Made Agus Wardana (Bli Ciaaattt) sebagai Duta Seni Kesenian Bali sejak 1996 di negeri Belgia.
(Ciaaattt)

Leave a Comment

Your email address will not be published.