Kampus Alfa Prima Tebarkan Virus Kewirausahaan Melalui HIPMI Perguruan Tinggi

Tercetus keinginan kuat untuk menjadikan kampus sebagai pusat edukasi enterpreneurship yang dapat memberikan pedoman kepada mahasiswanya sebelum memulai terjun ke dunia usaha, Untuk itu Kampus Alfa Prima membentuk HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dengan mengakselerasikan langkahnya bergabung dengan HIPMI Denpasar.
Hal tersebut dikemukakan Trisna Permana, Kepala Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kampus Alfa Prima Denpasar saat Pelantikan Pengurus HIPMI PT Alfa Prima Denpasar, Rabu (22/5/2019).
Menurutnya, Ini menjadi bagian dari jalinan kemitraan strategis dengan HIPMI Denpasar yang mensupervisi pembinaan teknis dalam hal pengembangan kewirausahaan.
“Kerjasama ini merupakan rangkaian dari visi dan misi HIPMI Denpasar diantaranya menebarkan virus-virus enterpreneurship kepada dunia kemahasiswaan yang disebut Program ‘HIPMI Goes to Campus’ atau HIPMI Perguruan Tinggi (HPT),” kata I Dewa Gde Ngurah Wirayudha, SE., MM. Ketua HIPMI Denpasar.
Menurutnya hingga kini telah ada 10 HIPMI PT diantaranya adalah Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional, Alpha Prima, Universitas Mahendradatta, Universitas Mahasaraswati, Universitas Ngurah Rai, UNHI Denpasar, Universitas Warmadewa, STIMIK Primakara, dan Sekolah Tinggi Desain Bali.
“Intinya, Kami ingin menumbuh kembangkan semangat berwirausaha di kalangan anak muda serta merangkul bakat dan talenta kewirausahaan di kalangan milenial,” ungkap Wirayudha.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Bidang X HIPMI Bali, Agus Ega Jaya yang memberikan motivasi tentang makna dan tujuan hidup yang sejalan dengan cita-cita, “Berani mencoba merupakan kata kunci seorang enterpreneurship, sebab dengan bekal  keberanian untuk mencoba sesuatu akan menerpa seseorang menjadi wirausahawan tangguh,” pungkas Agus. (hidayat)
Baca Juga :
Pemerintah Gandeng 11 Platform Telemedicine Sediakan Layanan Konsultasi Kesehatan dan Pengiriman Obat Gratis bagi Pasien Isoman

Leave a Comment

Your email address will not be published.