FBN Siap Jaga Bali Dari Tindakan Intoleransi Yang Mengacaukan Pemerintahan

FBN Siap Jaga Bali Dari Tindakan Intoleransi Yang Mengacaukan Pemerintahan
Merujuk pada situasi dan kondisi keamanan yang cukup memperihatinkan dengan adanya gejolak demonstrasi yang menjurus kepada gerakan inkonstitusional ‘People Power’ di depan Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) maka Forum Bela Negara (FBN) Bali menyatakan kesiapannya untuk mendukung TNI-Polri dalam upaya pengamanan bila diperlukan kapanpun juga.
“Kami rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara dan siap 24 Jam jika dibutuhkan,” kata Agustinus Nahak, SH, MH., Ketua FBN RI Provinsi Bali di Kuta Badung, Rabu (22/5/2019).
Pihaknya menilai bahwa setiap warga negara berhak dan bebas dalam mengeluarkan pendapat secara lisan maupun tulisan sebagaimana amanat UUD 1945, Namun semuanya harus sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan tidak boleh bertindak anarkis.
“FBN Bali merasa perlu untuk turut serta menjaga keamanan bahkan untuk melakukan pendekatan secara persuasif di lapangan kepada para demonstran agar tidak banyak jatuh korban, namun yang paling utama adalah kami siap menghalau segala bentuk tindakan intoleransi di Pulau Dewata,” terang Agustinus.
Di sisi lain, lanjutnya, pihaknya menolak dengan tegas gerakan inskonstitusional people power apalagi adanya upaya-upaya tuntuatan untuk mendiskualifikasikan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf.
Forum Bela Negara merupakan organisasi masa dibawah Kementerian Pertahanan RI yang senantiasa melakukan diseminasi informasi tentang doktrin bela negara kepada masyarakat secara masif. (hidayat)
Baca Juga :
Refleksi Akhir Tahun 2019 Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Badung (2)

Leave a Comment

Your email address will not be published.