Hujan Deras, Rumah Warga Kemasukan Air dan Tembok Pura Taman di Pendem Roboh

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jembrana. Guyuran hujan deras sejak sore baru mulai reda sekitar pukul 20.30 Wita.

Sejumlah rumah warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara Kamis (23/5) malam kemasukan air.
Ketingian air di dalam kamar hingga setinggi betis mengakibatkan sejumlah barang didalam kamar terendam.
Hal ini dipicu turunnya hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jembrana. Guyuran hujan deras sejak sore baru mulai reda sekitar pukul 20.30 Wita.
Di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana hujan deras merobohkan tembok penyengker (pagar) Pura Taman Beji dan beberapa Padma.
Adanya sejumlah rumah warga yang kemasukan air saat hujan deras dibenarkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jembrana, Ketut Eko Susila. Mengantisipasi kemungkinan terjadi pihaknya kemudian menurunkan anggotanya untuk membantu warga yang rumahnya kemasukan air.
“Anggota sudah kita terjunkan di Kelurahan Loloan Timur dan Kelurahan Baler Bale Agung untuk menolong warga” ujar Eko Susila, Kamis (23/5).
Dikonfirmasi terpisah Bendesa Desa Pakraman Pendem Gede Diandre, Kamis (23/5) malam membenarkan tembok pagar Pura Taman Beji Kelurahan Pendem roboh. Hal itu menurutnya diakibatkan air Sungai Ijogading meluap setelah diguyur hujan deras.
“Di Pura Taman Beji selain tembok, beberapa Padma juga roboh. Besok pagi krama (warga) ngaturang ngayah” ujar Diandre. (Komang Tole).
Baca Juga :
Bupati Suwirta Resmikan Taman Lalu Lintas 

Leave a Comment

Your email address will not be published.