Bupati Suwirta Lepas Gerak Jalan Santai Ceria Gebyar PAUD Kabupaten Klungkung

Avatar
ads

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melepas gerak jalan santai ceria oleh ratusan siswa Taman Kanak-kanak Kabupaten Klungkung. di depan Puri Agung Klungkung, Jumat (24/5/2019).

Balinetizen, Klungkung

Pemerintah Kabupaten Klungkung mengadakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serangkaian Bulan Pendidikan Tahun 2019. Acara diisi dengan gerak jalan santai ceria oleh ratusan siswa Taman Kanak-kanak Kabupaten Klungkung. Peserta dilepas oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di depan Puri Agung Klungkung, Jumat (24/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gede Darmawan menyebutkan gerak jalan santai ceria ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan Gebyar PAUD yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Tahun 2019 di Kabupaten Klungkung. Gebyar PAUD melibatkan anak-anak TK se-Kabupaten Klungkung. “Khusus untuk Kecamatan Nusa Penida kita sudah laksanakan di Nusa Penida,” ujar Dewa Darmawan.

Pihaknya menambahkan, dalam rangka kegiatan tersebut berbagai acara telah dilaksanakan, seperti lomba yel-yel bagi tenaga pendidik PAUD, lomba kreatifitas anak-anak TK seperti lomba bermain, bernyanyi, menari dan lomba lainnya terkait seni budaya untuk anak-anak TK. “Dalam kegiatan ini adakan berbagai perlombaan yang melibatkan anak-anak TK,” sebutnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyatakan gebyar PAUD merupakan langkah pemerintah daerah dalam memberikan ruang gerak bagi anak-anak TK untuk berkreatifitas sehingga mereka bisa berinteraksi dan bergaul dengan anak-anak dari sekolah lainnya. Gebyar PAUD bukan sekedar mencari juara, tetapi lebih mengedepankan kembali dunia anak-anak dengan memberi mereka kesempatan untuk bermain, bercanda dan bergembira. “Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memberi ruang gerak untuk mereka berkreatifitas,” ujar Bupati Suwirta didampingi Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta.

Kedepan, Bupati berharap kegiatan seperti ini tidak saja sekedar seremonial saja tetapi bisa lebih ditingkatkan dalam pementasan kreatifitas seni dan budaya bagi anak-anak itu sendiri. “Kedepan kegiatan agar bisa lebih ditingkatkan dan tentu lebih serius sehingga ada penngkatan setiap tahunnya,” harapnya. (hmsklk/nom)

Baca Juga :
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Silaturahmi bersama Masyarakat di Istana Negara

Editor : Wraspathi Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads