Sepakat Ciptakan Literasi Digital Lebih Baik, 8est Community dan KE{M}BALI Gelar ‘Bukber Kaum Digital’

Keterangan foto: Acara Bukber Kaum Digital yang diadakan atas kerjasama 8est Community bersama KEM{B}ALI Innovation Hub menggelar ‘Bukber Kaum Digital’ di Seminyak Sunset Road, Sabtu (25/5/2019)/MB

Balinetizen.com, Denpasar –

Kebersamaan di dunia maya dalam mengekspresikan diri terkait profil dan potensi usaha hendaknya diakselerasikan dengan meningkatkan kurasi dan saling berbagi dengan komitmen membangun literasi sosial media menjadi lebih baik.

hal ini terungkap dalam acara Bukber Kaum Digital yang diadakan atas kerjasama 8est Community bersama KEM{B}ALI Innovation Hub menggelar ‘Bukber Kaum Digital’ di Seminyak Sunset Road, Sabtu (25/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut para praktisi digital dan Startup jempolan jebolan dari Startup Weekend Bali dan Aksi Ceoat Tanggap (ACT) Bali yang memnerikan presentasj terkait penyaluran bantuan kemanusiaan dan penanganan santunan korban bencana alam.

8est Community adalah kepanjangan dari Bali, Empower, Social & Technology (8estcommunity.org) yaitu Sebuah komunitas yang mempunyai visi dan misi untuk menggerakkan sendi-sendi entrepreneurship melalui kekuatan media sosial terbentuk.

“8EST Community memberikan ruang seluas-luasnya kepada anggotanya untuk bersama-sama membangun komunikasi dan berbagi ilmu serta mendiskusikan hal-hal positif terkait bisnis, sosial, budaya, teknologi dan pengembangan diri (capacity building),” tutur Mey Mey, Ketua 8est Community.

Sedangkan KEM{B}ALI Innovation Hub (kembali.id) adalah sebuah wadah penggerak ekosistem lokal lewat kreativitas, teknologi, dan entrepreneurship, Ke{m}bali sendiri berlokasi di Jalan Sunset Road no. 28, Badung, Seminyak, Bali. “Intinya kami terbuka untuk siapa saja untuk menggunakan sarana dan fasilitas berupa ‘Coworking Space’ agar dapat memberikan nilai tambah dalam dunia digital,” tutur Wildan Hadjri, Marcomm KEM{B}ALI Innovation Hub.

“Kami berharap 8EST Community dan KUMPUL menjadi suatu kumpulan orang-orang produktif yang selalu mengintegrasikan ilmu dan pengetahuannya melalui dunia digital untuk para anggota dan masyarakat Bali pada umumnya, ” tutup Yuniaty Lay atau Mey Mey.

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Jumat, 13 Agustus 2021

Pewarta: Hidayat
Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.