Warga Kelan Dukung GiriAsa 2 Periode, Gus Bota : GiriAsa Pro Rakyat 

Avatar

Deklarasi GiriAsa 2 Periode sekaligus syukuran lolosnya para caleg dari partai PDIP pada Pemilu 2019 

Balinetizen.com, Kuta

Dukungan terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta – Ketut Suiasa (GiriAsa) dua periode memimpin Badung menggema di Desa Kelan, Kuta, Sabtu (25/5).

Dukungan ini disampaikan dalam bentuk deklarasi GiriAsa 2 Periode oleh Bendesa Adat Kelan I Wayan Sukerena di rumahnya yang dihadiri oleh krama Desa Adat Kelan.

“Kami masyarakat Kelan memang sangat menginginkan Bapak Nyoman Giri Prasta bersama Ketut Suiasa kembali memimpin Badung untuk periode berikutnya. Karena program-program yang beliau luncurkan selama ini, kami rasa sudah sangat jelas pro terhadap rakyat,” tegas Sukerena, Minggu (26/5).

Bagi dirinya, semua program Pemerintah Kabupaten Badung di masa kepemimpinan GiriAsa, memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Dan yang paling dirasakan, utamanya adalah program bantuan melalui dana hibah untuk pembangunan pura. “Bahkan kini beberapa dadia juga dibantu. Program-program semacam itulah yang saya rasa sangat menyentuh masyarakat secara langsung. Karena program tersebut nyata-nyata mampu meringankan beban masyarakat,” tegasnya.

Dalam kepemimpinan GiriAsa di periode berikutnya, Sukerena selaku perwakilan dari masyarakat Kelan tentu menaruh sejumlah harapan. Salah satu di antaranya yakni penataan terhadap Pantai Kelan yang kini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik ataupun internasional.

“Sebelumnya beliau (GiriAsa) memang pernah berucap akan menata Pantai Kelan. Nanti, ketika penataan itu benar-benar bisa dilaksanakan, mudah-mudahan Kelan bisa menjadi desa wisata yang memang layak untuk dikunjungi. Apalagi kini, walau dengan kekuatan lokal, kunjungan wisatawan tampak sudah mulai ada peningkatan. Itu terjadi seiring berdirinya sejumlah usaha kafe semi permanen, di pesisir pantai barat Kelan,” sebutnya.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Hadiri Simakrama Bea Cukai untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Selain penataan terhadap Pantai Kelan, lanjut Sukerena, masyarakat juga berharap agar di bawah kepemimpinan GiriAsa, Pemerintah Kabupaten Badung juga menyikapi secara tuntas permasalahan banjir di wilayah Kelan. Termasuk pula membangun landmark Kelan berupa Patung Bisma, yang diharapkan bisa terbangun dan menghiasi pertigaan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Kelan.

Sementara untuk diketahui, sejumlah wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tampak hadir dalam acara deklarasi tersebut. Mengingat deklarasi itu digelar sekaligus dalam rangka syukuran atas lolosnya 4 Anggota DPRD Badung Dapil Kuta dan 1 Anggota DPRD Bali Dapil Badung dari PDIP pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Dimana untuk DPRD Badung, mereka adalah Gusti Anom Gumanti, Putu Yunita Oktarini, Nyoman Graha Wicaksana, dan Gusti Ngurah Sudiarsa. Sementara untuk DPRD Bali adalah Bagus Alit Sucipta.

“Sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Badung, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Adat Kelan khususnya dan Kecamatan Kuta pada umumnya. Karena melalui Pemilu 2019, telah terbukti memberikan kepercayaan kepada PDIP, hingga berhasil menembus 4 kursi dari 5 kursi di Dapil Kecamatan Kuta,” ungkap Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dan untuk diketahui, kemenangan partai moncong putih pada Pemilu 2019 di wilayah Desa Adat Kelan, mencapai angka fantastis, yakni sekitar 98 persen.

Bukan hanya itu, Gus Bota juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya untuk menduduki kursi DPRD Bali. Termasuk pula atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. “Sekaligus juga mewaliki DPC PDIP Badung, saya mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Kelan, atas dideklarasikanya dukungan terhadap pasangan GiriAsa, untuk kembali menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung periode berikutnya,” sambungnya.

Baca Juga :
Menhub : Kolaborasi Penanggulangan Bencana Harus Terus Ditingkatkan

Lebih lanjut Gus Bota mengaku sangat memahami munculnya dukungan GiriAsa 2 Periode. Karena disadari, selama ini pasangan GiriAsa terbukti mampu membawakan program-program positif kepada masyarakat. Dan pastinya, program-program tersebut secara langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat.

“Program-program beliau sangat pro rakyat. Seperti kita ketahui bersama, semua itu telah tertuang dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung. Jadi menurut saya, memang sudah selayaknya masyarakat Badung menginginkan agar GiriAsa kembali duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung. Dengan harapan, agar program-program positif itu bisa terus berlanjut, sekaligus merealisasikan program-program yang belum sempat terealisasi pada periode sebelumnya,” katanya.  ana

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.