Buka Unit Layanan di Kuta Selatan, PDAM Tirta Mangutama Badung tidak Ikut Libur

Dirut PDAM Tirta Mangutama Ketut Golak, S.H.

 Balinetzien.com, Mangupura

Pada libur panjang Lebaran mendatang, pelayanan PDAM Tirta Mangutama Badung tetap buka. Kepastian tersebut dikemukakan Dirut PDAM Tirta Mangutama Ketut Golak, S.H. didampingi Direktur Teknik Wayan Suyasa dan Direktur Umum IA Eka Dewi Wijaya, saat buka puasa bersama kalangan media, di sebuah rumah makan di bilangan Peguyangan, Selasa malam (28/5) kemarin.

Selain layanan pembayaran rekening, ujar Golak, pihaknya juga memberikan layanan sambungan baru serta keluhan-keluhan dari pelanggan. “Semua layanan ini, tetap diberikan selama libur Lebaran ini,” tegasnya.

Ditanya lama pelayanan selama libur Lebaran, katanya, tetap seperti hari kerja. Waktu pelayanan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. “Waktu layanan pun sama seperti jam kerja biasa,” katanya.

Terkait pelayanan ini, kata mantan Dirut PD Pasar Badung tersebut, layanan publik khususnya air minum tak boleh terhenti. Dia menunjuk soal sambungan baru, gangguan distribusi dan sebagainya. “Prinsipnya kami ingin memberikan layanan maksimal kepada kalangan pelanggan,” katanya.

Tak hanya sampai di sana. PDAM Tirta Mangutama Badung juga membuka Unit Pelayanan Air (UPA) di Jalan Darmawangsa Kuta Selatan. Unit ini, tegasnya, berfungsi untuk mendekatkan layanan kepada pelanggan. “Pelanggan di Kuta Selatan tak harus ke kantor pusat atau unit-unit pelayanan lainnya,” katanya.

UPA ini, mulai dibuka per 16 Juni mendatang. Saat ini, pihaknya tengah melengkapi segala sesuatunya termasuk fasilitas pendukung.

Khusus untuk pembayaran edisi, PDAM Badung sudah melakukan kerja sama dengan dua bank yakni BRI dan Bank Mandiri. Pelanggan bisa melakukan pembayaran di dua bank ini dengan menggunakan kartu. Sementara dengan BPD, pihaknya bekerja sama dalam hal pembayaran rekening air secara online. “Kami sudah bekerja sama dengan sejumlah bank,” katanya.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Tinjau Ujian Test Kompetensi Untuk Eselon II 

Pembayaran rekening air secara edisi ini, ujarnya lagi, untuk mendukung program pemerintah dalam hal transaksi nontunai. Untuk membayar rekening, pelanggan tak perlu membawa uang tunai sehingga ada keamanan dan kenyamanan.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.