Komang Gede Sanjaya Berharap Porprov Bali XIV/2019 Lebih Humanis

Keterangan Poto : Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana Porprov Bali XIV 2019 di Ruang rapat Lt. III Kantor Bupati Tabanan (Selasa, 28 Mei 2019)

Balinetizem.com, Tabanan

Guna menyukseskan pelaksanaan Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan, Wakil Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM., dalam kapasitanya sebagai Ketua Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019, siang, Selasa (28/5/2019) kembali memimpin rapat koordinasi Panitia Pelaksana yang terdiri dari unsur OPD dan Pengurus KONI Tabanan bertepat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan.

Rapat koordinasi dihadiri pula Sekda Tabanan I Gede Susila, Asisisten II AA Gede Dalem Trisna Ngurah, Kabag Humas I Putu Dian Setiawan, Kadis dan perwakilan OPD terkait, Ketua dan pengurus KONI Tabanan dan unsur panitia pelaksana Porprov lainnya.

Sebelum masuk ke pembahasan agenda rapat, Komang Gede Sanjaya menekankan kepada seluruh panitia pelaksana agar semuanya memahami visi, misi dan tahapan-tahapan persiapan Porprov 2019 sehingga semua bidang mengerti topoksi dan standard pelaksanaannya.

“Kita sebagai tuan rumah sudah sepakat untuk menyukseskan Porprov Bali XIV 2019 mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga pertanggungjawab. Harapan saya kerja-kerja kepanitiaan dapat dilaksanakan secara setara sehingga serluruh pihak terlibat saling bahu membahu secara kolektif koligial dan penuh rasa tanggungjawab. Pelaksanana Porprov jangan sampai ada masalah”, harapnya.

“Porprov di Tabanan perlu menampilkan yang beda, disamping menyangkut teknis olahraga, pelaksanaan porprov juga bisa menampilkan sisi budaya (Sport Tourism and Culture) sebagai tampilan depan sehingga seluruh kontingen merasa terkesan. Kita perlu melibatkan Camat dan Kepala Desa terutama di desa-desa yang akan menjadi lokasi venues. Bila perlu dalam serimonial ada hal-hal yang menampilkan sesuatu yang menjadi khas desa sehingga Porprov terselenggara lebih humanis, ramah, dan penuh penghargaan bagi semua pihak”, tandas Sanjaya.

Baca Juga :
Sinta Nuriyah Wahid: Puasa Momentum Padamkan Api Kebencian

Selain soal substansi, rapat juga membahas kesiapan venues terutama penyelesaian GOR Debes yang baru. Pada kesempatan ini pihak PUPR menyampaikan pekerjaan fisik tahap II baru akan dumulai Juni 2019 berupa tribun, lantai, pemipaan, listrik, toilet dan akses masuk sehingga awal Agustus 2019 GOR baru bisa disimpulkan dapat digunakan sebagai venues Porprov.

Porprov adalah Kegiatan olahraga multi event dua tahunan paling bergengsi tingkat Provinsi Bali. Di Tabanan Porprov mempertandingkan 37 cabor dan akan dibuka secara resmi pada Hari Senin 9 September 2019 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional dengan mengambil tempat di Open Stage Garuda Wisnu Serasi Taman Kota Tabanan dan penutupan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2019 di tempat yang sama.

Pewarta : Made Nurbawa

Leave a Comment

Your email address will not be published.