Pesta Siaga Kwartir Cabang Gianyar, Ranting Tampaksiring Tunjukkan Performa

Avatar
ads
Sebanyak 480 Pamuka Siaga se-Kwarran Tampaksiring dari 5 gugus di Kecamatan Tampaksiring terlibat dalam kegiatan hari ke-5 Pesta Siaga Kwartir Cabang Gianyar (30/05/2019).
Rintik hujan tak menghalangi antusias adik-adik Pramuka Siaga untuk mengikuti Pesta Siaga Kwartir Ranting Tampaksiring di Lapangan Kecamatan Tampaksiring. Sebanyak 480 Pamuka Siaga se-Kwarran Tampaksiring dari 5 gugus di Kecamatan Tampaksiring terlibat dalam kegiatan hari ke-5 Pesta Siaga Kwartir Cabang Gianyar (30/05/2019).
Kegiatan Pesta Siaga dibuka dengan penampilan tari panyembrama yang ditarikan oleh adik-adik pramuka siaga dari gugus depan SD N 6 Tampaksiring. Untuk membakar semangat adik-adik peserta kemudian dilanjutkan dengan Senam Gemufamire dan Senam Bali Gemilang diikuti seluruh peserta.
Ketua Panitia Pesta Siaga di Kwartir Ranting Tampaksiring I Nyoman Ruba mengungkapkan melalui Pesta Siaga ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan karakter budaya generasi bangsa sedari dini.
“Pesta Siaga melalui ragam kegiatannya kita harapkan memberikan pengalaman kepada adik-adik Pramuka Siaga di Kwarran Tampaksiring untuk menumbuhkembangkan karakter budaya pada pada adik-adik Pramuka Siaga,” ungkap pria kelahiran tahun 1963 ini.
Pesta Siaga di Kwartir Ranting Tampaksiring diisi oleh bermacam kegiatan, mulai dari permainan-permainan, pentas seni hingga karnaval. Selama sehari peserta diajak beriang gembira bersama dan menampilkan potensi yang dimiliki.
Saat menberikan sambutan, I Gusti Ngurah Wijana selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Gianyar menuturkan Pesta Siaga ini adalah bentuk pendidikan yang dilaksanakan pramuka untuk membentuk tata nilai generasi muda sejak dini, baik di bidang budi pekerti, kepribadian, bela negara dan cinta NKRI.
“Pesta Siaga yang digelar secara bergiliran di 7 Kwartir Ranting diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada Kwartir Ranting dan Gugus Depan untuk menunjukan potensi yang mereka miliki dan memberikan kesempatan yang lebih luas dan pengalaman kepada pramuka siaga mengikuti kegiatan pramuka yang beragam aktivitas dan jenisnya,” ungkap Ketua Harian Pramuka Gianyar
Pelaksanaan Pesta Siaga di Kwarran Tampaksiring ini adalah pelaksanaan hari ke-5 dari rangkaian Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka Gianyar. Besok, Pesta Siaga akan digelar oleh Kwartir Ranting Blahbatuh. Pesta Siaga akan ditutup pada Sabtu, 1 Juni 2019 oleh Kwartir Ranting Gianyar. (hidayat)
Baca Juga :
Atlet Prisai Diri Harus"Pandai Bersilat Tanpa Cedera"

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads