Periksa Kapal, Petugas Temukan Lampu Life Jaket Tak Bisa Nyala

Polres Jembrana dipimpin Waka Polres Jembrana Kompol I Komang Budiartha bersama Kabag Ops Kompol M Didik Wiratmoko dan instansi terkait Kamis (30/5) malam melakukan pemeriksaan.

Balinetizen.com, Jembrana

Arus mudik Lebaran 2019 menjadi atensi Polres Jembrana. Atensi Polres Jembrana tidak hanya jalur nasional Denpasar-Gilimanuk, juga penyebrangan Pelabuhan Gilimanuk.

Memastikan kapal-kapal yang melayani penyebrangan dalam kondisi baik, Polres Jembrana dipimpin Waka Polres Jembrana Kompol I Komang Budiartha bersama Kabag Ops Kompol M Didik Wiratmoko dan instansi terkait Kamis (30/5) malam melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan bukan saja pada dokumen kapal namun juga alat keselamatan yang ada didalam kapal seperti life jaket untuk penumpang dan ABK serta sekoci dan pelampung.

Saat pengecekan itu petugas menemukan lampu emergency pada life jaket tidak bisa menyala. Setelah diperiksa petugas, ternyata tidak berisi batere.

Adanya temuan itu Waka Polres Jembrana Kompol I Komang Budiartha meminta pihak kapal untuk segera melengkapinya. ABK juga diminta untuk selalu rutin mengecek sehingga peralatan dan alat keselamatan selalu dalam kondisi baik dan siap pakai.

“Semestinya semuanya siap dan dalam kondisi baik, juga lampu emergencynya” ujar Kompol I Komang Budiartha.

Selain menemukan lampu life jaket tanpa batere, petugas juga menemukan liferart (rakit penolong) yang masa pengujianya tinggal sebulan lagi.

Sementara itu Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan kapal-kapal yang melayani penyebrangan Gilimanuk-Ketapang saat arus mudik benar-benar dalam kondisi layak layar.

“Kami selain melakukan pengamanan disepanjang jalur arus mudik, kapal-kapal yang melayani penyebrangan juga kita periksa guna memastikan kondisinya baik dan aman” ujar Kompol M Didik Wiratmoko. (Komang Tole)

Baca Juga :
Hadiri Economic Outlook 2020 BNI Bali-Nusra, Gubernur Koster Apresiasi Upaya Pembinaan UMKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.