Atrian Truk Hingga Depan Pasar Gilimanuk

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana

Balinetizen.com, Jembrana

Arus kendaraan yang akan keluar Bali mulai padati jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (2/6).

Pantauan di Gilimanuk Minggu (2/6), antrian awalnya hanya terjadi di depan loket tiket Pelabuhan Gilimanuk. Namun memasuki sore antrian kendaraan keluarga memenuhi sejumlah gang di Kelurahan Gilimanuk. Mengantisipasi antrian sejumlah kendaraan keluarga (roda-4) dialihkan ke parkir Kargo Gilimamuk.

Tidak hanya kendaraan keluarga, kendaraan bus pariwisata dan truk juga mememuhi ruas jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan hingga sekitar pukul 13.50 Wita ekor antrian truk hingga di depan Pasar Gilimanuk.

Ditemui di Pos Terpadu Lebaran 2019 Polres Jembrana di Pelabuhan Gilimanuk, Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana mengatakan arus mudik Lebaran 2019 dari Denpasar menuju Pelabuhan Gilimanuk banyak perbedaan.

Perbedaan yang dimaksud menurutnya dari segi sarana dan prasarana sudah semakin baik dibanding tahun sebelumnya.

“Jalan sudah bagus. Pemisah jalan sudah permanen dan semakin asri karena ada tamannya” ujar Kombes Pol. Agung, Minggu (2/6).

Jikapun ada atrian lanjutnya, hanya terjadi dipintu loket tiket karena mengantri untuk membeli tiket, namun tidak menggangu arus mudik.

Dikesempatan tersebut, Dirlantas Polda Bali menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Jembrana. Karena telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan parkir seluas tiga hektar yang dapat menampung sekitar seribu kendaraan guna mengantisipasi jika sewaktu waktu terjadi lonjakan arus mudik.

“Pada intinya sampai hari ini (Minggu) dari Denpasar menuju Gilimanuk lancar” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
SMK Migas Cepu kunjungi Bengkel Body Repair Autometallic Batubulan

Leave a Comment

Your email address will not be published.