Kapal Tenggelam di Banggai Laut, 19 Penumpang Masih Dicari

Kapal KM SAR Bhisma milik Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu berlayar menuju pelabuhan Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah guna mendukung patroli laut dan operasi SAR di perairan provinsi tersebut, Minggu (2/6). (ANTARA/Basarnas Palu)

 

Balinetizen.com, Palu
Sebuah kapal bernama KM Lintas Timur yang membawa 20 penumpang, dilaporkan tenggelam di perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, pada Selasa.

“Satu orang penumpang berhasil diselamatkan, dan 19 lainnya masih dalam upaya pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Palu Basrano di Palu kepada jurnalis Selasa malam.

Ia mengatakan bahwa pihaknya langsung menurunkan tim pencari dan penyelamatan segera setelah menerima laporan kejadian pada Selasa sekitar pukul 16.30 Wita.

“Kami sudah menurunkan tim rescue dari Pos SAR Luwuk pada pukul 17.00 Wita,” ujarnya.

Basrano mengaku belum mendapatkan data rinci mengenai kapal tersebut, khususnya terkait rute pelayaran dan tonase kapal, lokasi kejadian serta waktu kejadian serta penyebabnya.

“Informasi yang kami dapatkan dari seorang petugas KPLP Luwuk bernama Ilyas Djafar, salah seorang penumpang kapal nahas itu bernama Yakob berhasil diselamatkan awak kapal NV. Nurbayaksar dan mengevakuasinya ke darat,” ujarnya.

Para petugas masih mengumpulkan informasi mengenai kejadian tersebut dari penumpang yang selamat.

Sumber : Antaranews
Baca Juga :
Satgas TMMD Kodim 1609/Buleleng Serahkan Sembako, Masker Dan Hand Sanitizer

Leave a Comment

Your email address will not be published.