Pasca Bom Solo, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat

Keterangan foto: Pasca bom Solo, Jawa Tengah kemarin malam penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali ditingkatkan. Bahkan pemeriksaan di Pos 2 atau pintu masuk Bali diperketat dengan melibatkan K-9 (anjing pelacak)/MB

(Balinetizen.com) Jembrana –

Pasca bom Solo, Jawa Tengah kemarin malam penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali ditingkatkan. Bahkan pemeriksaan di Pos 2 atau pintu masuk Bali diperketat dengan melibatkan K-9 (anjing pelacak).

Dipimpin Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa pemeriksaan tidak hanya pada surat-surat kelengkapan kendaraan namun juga bawang bawaan termasuk bagasi kendaraan.

“Anggota saya perintahkan untuk memeriksa semua jenis kendaraan. Kami juga dibackup K-9 Polda Bali” jelas Subawa ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (4/6).

Hal tersebut menurutnya untuk memperkecil kesempatan bagi pelaku teror maupun pelaku kejahatan lainnya masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Apalagi menjelang hari raya Lebaran arus penyebrangan semakin padat.

Subawa mengatakan pemeriksaan bukan saja pada surat-surat kendaraan namun juga terhadap barang-barang bawaan.

“Atensi kita juga terhadap daftar pencarian barang (DPB) maupun Daftar Pencarian Orang (DPO). Semua kita lakukan sesuai SOP dan tetap humanis” pungkasnya.

Pewarta: Komang Tole
Editor: Hana Sutiawati

Baca Juga :
Kepala BNPT: Jangan Sampai Salah Bersimpati Terhadap Isu Taliban

Leave a Comment

Your email address will not be published.