Karang Taruna Satya Karya Dharma Bugbug, Wakili Kabupaten Karangasem 

Bupati Karangasem,I Gusti Ayu Mas Sumatri, saat  menyambut,  Tim penilai dari Provinsi Bali yang di Ketuai oleh Ida Yuniari dalam kegiatan Penilaian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi, Selasa (18/6) di Wantilan Desa Bugbug.
Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Karangasem terus berupaya bersinergi bersama organisasi masyarakat dalam memperkuat Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial di masyarakat dan membantu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Desa. Salah satunya bersinergi dengan Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) guna menangani permasalahan Kesejahteraan Sosial yang ada di masyarakat.
Hal tersebut, disampaikan Bupati Karangasem,I Gusti Ayu Mas Sumatri, saat  menyambut,  Tim penilai dari Provinsi Bali yang di Ketuai oleh Ida Yuniari dalam kegiatan Penilaian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi, Selasa (18/6) di Wantilan Desa Bugbug. Karang Taruna Satya Karya Dharma, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem sebagai Duta Kabupaten Karangasem akan bersaing dengan Kabupaten / Kota seBali.
Karang Taruna Satya Karya Dharma telah mampu melaksanakan progam dan kegiatan dalam upaya pembinaan kepada Generasi Muda untuk berkreasi dibidang Berkesenian, Adat. Olah Raga serta pembinaan kepada Usaha Ekonomi Produktif (UEP),Para Penyandang Cacat dan Penyandang Masalah Kesejahtraan Sosial lainnya yang ada diwilayah Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Karang Taruna Satya Karya Dharma ini, telah mampu bersinergi dengan lembaga-Iembaga lain baik Lembaga Prekonomian, Lembaga Pendidikan, Adat dan Lembaga Lainnya pada setiap tatanan. Pemerintah sangat merasa dibantu oleh Karang Taruna ini dalam menangani masalah Kesejahtraan Sosial.
 “Atas dasar itulah maka pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan pada Karang Taruna Satya Karya Darma Desa Bugbug ini atas pengabdiannya selama ini,” imbuhnya.
Mas Sumatri berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir khususnya Pengurus Karang Taruna Satya Karya Dharma dan seluruh anggotanya, tingkatkan terus prestasi dan pengabdian di Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) sebagai mitra kerja Pemerintah terutama dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Ketua tim penilai karang taruna prov Bali Ida Yuniari menyampaikan,kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin tiap tahun dan menjadi sarana pembinaan dan evaluasi.
Terdat 12 PMKS potensi yang tersebar di provinsi bali diantaranya karang taruna, apabila pMks ini dibina secara terus menerus akan menanggulangi kesejahteraan sosial khususnya di kabupaten kota.
“Semoga seleksi ini dapat berjalan sebagaimana seperti harapan kita semua, dan terimakasi terhadap semua pihak yang mendukung program ini, penyeleksian agar bisa berjalan se objektif mungkin,” Ida Yuniati. (MY)
Baca Juga :
Desa Wisata Bahari Mangrove: Sebuah Kebanggaan dari Brebes

Leave a Comment

Your email address will not be published.