Wabup Ketut Suiasa Pimpin Langsung Rombongan China Sales Mission 2019

Avatar

Wabup Ketut Suiasa memimpin langsung Rombongan China Sales Mission 2019 ke Beijing.

 Balinetizen.com, Mangupura

Rombongan China Sales Mission BPPD Badung langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, SH ke Beijing dari Tanggal 16 – 22 Juni 2019. Sales mission diawali dengan Table Top yang disellenggarakan di Crown Plaza Hotel Beijing oleh BPPD Badung bekerjasama dengan Singapore Airlines (SQ) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Table top dihadiri oleh 67 travel agent dari Beijing, delegasi Bali yaitu Ibu Komang Ayu Krisnadewi mewakili Gahawisri, Singapoe Airlines, Bapak Dewa Ngurah Bhayu dewa, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, anggota BPPD Badung Bapak I Wayan Wijana, Bapak Kompyang Aya dan awak media local serta delegasi lainnya. Juga turut hadir perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, Ibu Rukmini.

Pada saat table top juga berlangsung press conference dengan top media meanstream dan online yang ada di Beijing diantaranya : Haibo.com, Majalah Travel & Leisure, Etop.Tours.com, China News.com dan China Media Group.  Dalam wawancara exclusive dengan para wartawan dan Wakil Bupati Badung banyak di tanyakan tentang keunikan dan keunggulan wisata pantai di Badung atau Bali dibandingkan dengan Thailand dan Philipina. Kemudian perbedaan musin antara Bali dan China dan moment yang tepat untuk berlibur ke Bali.

Terkait dengan target pasar China apakah ada keringanan atau discount khusus dengan pemerintah China untuk lebih bisa lebih banyak dating ke Bali. Bagaimana kebijakan pemerintah Indonesia terkait direct flight ke Bali. Konfirmasi apakah betul akan di bangun China Town di Bali ? Bagaimana langkah-langkah pemerintah dengan adanya penurunan wisatawan China ke Bali terutama akibat bencana alam Erupsi Gunung Agung. Wakil Bupati Badung, Bapak Drs. I Ketut Suiasa, SH secara sigap menjawab semua pertanyaan para wartawan dan menjelaskan secara tepat terkait berbagai informasi yang ditanyakan termasuk latar belakang pendirian China Town dengan pertimbangan sejarah, sosial budaya dan kerja sama dalam bidang ekonomi antara Bali dengan China / Tiongkok.

Baca Juga :
Operasi Patuh Lempuyang 2020, Ratusan Pengendara Ditilang dan Ditegur

Acara table top berlangsung sangat meriah dan informative terkait destinasi Badung dan Bali. Para peserta sangat antusias untuk menyimak destination update dari Bapak Wakil Bupati Badung dan presentasi dari para delegasi BPPD Badung diantaranya Alaska Adventure, sebagai wakil dari industry.

Acara di lanjutkan dengan menghadiri Beijing International Tourism Expo (BITE ) 2019 dari 18 – 20 Juni 2019 yang berlangsung di Beijing Convention Centre. Kementrian Pariwisata Republik Indonesia berpartisipasi di event ini dengan membuka stand Indonesia Pavillion yang sangat megah. Para peserta antusias untuk melakukan transaksi dan exchange informasi terkait produk produk pariwisata yang dijual untuk pasar China. Peserta BITE 2019 berasal dari seluruh dunia yang secara khusus untuk mentarget pasar China.

Pasar China merupakan pasar yang sangat penting bagi Indonesia dan Bali khususnya karena merupakan pasar utama dengan total kunjungan mencapai 1.3 Juta di tahun 2018 dan terjadi penurunan hampir 30% semenjak dilakukan penataan took-toko yang menjual produk China di Bali. Pemerintah melakukan recovery program dengan mengirimkan rombongan Industri dan pemerintah yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Bali pada Nopember tahun 2018 untuk memulihkan kepercayaan pasar China terhadap destinasi Bali.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.