Dukung Pogram Pemkot Denpasar, STIMI Handayani Gelar Bakti Sosial

Keterangan foto: Ketua STIMI Handayani IB Bagus Gede Udyana saat audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Walikota Denpasar Kamis (20/6)/MB

(Balinetizen.com) Denpasar –

Mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam menanggulangi sampah plastik khususnya di pesisir  pantai, STIMI Handayani Denpasar akan menggelar bakti sosial yakni bersih-bersih sampah plastik di Pantai Pengembak Denpasar Sabtu 23 Juni mendatang. Hal ini disampaikan Ketua STIMI Handayani IB Bagus Gede Udyana saat audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Walikota Denpasar Kamis (20/6).

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan dan keasrian lingkungan. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari jadi STIMI Handayani yang ke 40 tahun. ‘’Sehingga dengan kegiatan  ini STIMI dan masyarakat  bisa bersinergi dalam mendukung program Pemerintah Kota Denpasar,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan STIMI Handayani dua kali dalam setahun yakni pada penerimaan mahasiswa baru dan menjelang wisuda. Bakti sosial yang dilaksanakan saat penerimaan mahasiswa baru adalah penyebaran bibit-bibit ikan di pesisir pantai. Sedangkan bakti sosial menjelang wisuda seperti saat ini adalah menanggulangi sampah plastik dan pelestarian lingkungan.

Pihaknya juga mengaku setiap kerja bakti atau aksi bersih-bersih pasti dilaksanakan satu tempat yakni di Pantai Pengembak. Hal ini untuk menunjukan hasil yang maksimal, ‘’Jika dilakukan satu tempat setiap tahunnya maka hasilnya akan kelihatan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Ni Ketut Karwini menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan yakni pengabdian masyarakat. Jadi  kegiatan ini mendukung dies natalis ke 40 STIMI Handayani.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Menurut Rai Mantra kegiatan terkait kebersihan lingkungan bisa bekerjasama dengan DLHK Pemerintah Kota Denpasar. Sehingga aksi kebersihan bisa masuk di seluruh wilayah, sehingga masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan.

Baca Juga :
Megawati Imbau Masyarakat Indramayu Tidak Golput

Dalam menjaga kebersihan lingkungan Rai Mantra mengaku DLHK Kota Denpasar telah memiliki program baru yakni setiap siswa wajib memiliki tabungan Bank Sampah. Dengan cara tersebut maka satu siswa dapat mewakili satu rumah tangga dalam mengatasi masalah sampah plastik. ‘’Dengan cara seperti ini diharapkan masalah sampah bisa di atasi di Kota Denpasar,’’ harap Rai Mantra.

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.