Pemkot Denpasar Gelar Cooking Class, Ramaikan Kegiatan Libur Sekolah

Balinetizen.com, Denpasar

Berbagai kegiatan bermanfaat mengisi libur sekolah tahun ini di Kota Denpasar. Dari kegiatan pelatihan megambel, penyiaran di Radio Publik Pemkot Denpasar, hingga pelatihan photography dengan tema Foto Model. Cooking Class juga menjadi kegiatan yang tampak sangat antusias diikuti siswa sekolah dilaksnakan pada Sabtu (22/6) di Youth Park, Taman Kota Lumintang Denpasar. Kegiatan yang diikuti 55 orang siswa sekolah SMK ini dibuka Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, Made Saryawan.

“Untuk kesekian kalinya kami kembali mengisi kegiatan libur sekolah dengan Cooking Class melibatkan siswa SMK di Kota Denpasar,” ujar Kabag Ekonomi dan SDA, Saryawan. Lebih lanjut menurutnya kegiatan ini dikemas dalam mengisi berbagai kegiatan yang inovatif bagi siswa sekolah pada saat libur panjang ini.

Tentu langkah ini menjadi dorongan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara kepada OPD Pemkot Denpasar untuk memberikan ruang kepada siswa dalam mengisi hari libur sekolah. Melibutkan instruktur dari Indonesian Chef Association Bali (BPD ICA Bali) meliputi Chef Sukarmajaya, Chef Suranata, Chef Widiantara, Chef Tangkas Adnyana, Chef Sandy, Chef Sadjuni, dan Chef Bagiana. Menurutnya materi dan praktek langsung cara serta teori tentang memasak makanan yang baik dan benar. “Menu praktis menjadi teori dan praktek yang dilakukan sehingga anak-anak siswa sekolah dapat menerapkannya di rumah maupun di kesempatan lainnya,” ujarnya.

Sementara salah satu siswa sekolah Reksa mengaku mendapatkan kesempatan yang sangat baik dalam mengisi libur sekolah tahun ini. disamping mendapatkan materi tentang cara dan teori memasak di sekolah, namun juga dapat ditambah dengan materi lewat kegiatan yang digelar Bagian Ekonomi tahun ini. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan yang memberikan kesempatan bagi kami para siswa sekolah dalam mengisi libur panjang ini,” ujarnya. (pur/humasdps)

Baca Juga :
Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, Satgas Covid-19 Kecamatan Denbar Bagikan Pangan Gratis

Editor : Wraspathi Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.