Kapolres Jembrana Cup ke 73 Dimeriahkan Ratusan Burung Berkicau

Kapolres Jembrana Cup ke 73, berlangsung di areal Taman Pecangakan, Minggu(23/6) dihadiri langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana, AKBP. Budi P. Saragih, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa

Balinetizen.com, Jembrana

Kapolres Jembrana Cup ke 73, berlangsung di areal Taman Pecangakan, Minggu(23/6). Acara yang dihadiri langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana, AKBP. Budi P. Saragih, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa ,serta diikuti ratusan peserta baik peserta lokal Bali bahkan luar Bali.

Ketua panitia, Kompol M. Didik Wiratmoko mengaku, kalau terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan dan usaha semua pihak. “Kapolres Jembrana Cup kali ini dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 1 Juli depan, “ujarnya.

Wiratmoko mengatakan Kapolres Cup tahun 2019 ini diikuti oleh ratusan peserta yang terbagi dalam 5(lima) klas. “Peserta lomba burung berkicau Kapolres Jembrana Cup tahun 2019 ini diikuti sebanyak 300 peserta baik peserta dari Bali dan juga luar Bali(Jawa). Dalam lomba seni suara burung berkicau ini akan dibagi dalam 5(lima) kelas yakni, kelas Kapolres, kelas Waka Polres, kelas Bhayangkara,klas Tri Brata dan kelas Ring PBI, “ujarnya.

Disela-sela perlombaan, Bupati Jembrana I Putu Artha minta, agar melalui lomba seni suara burung berkicau ini dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian budaya dan lingkungan alam, serta mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah kepariwisataan di Jembrana. “ Lomba seperti ini tentu merupakan ajang kreatif yang notabena sejalan dengan kebijakan pengembangan kepariwisataan yang diarahkan dalam rangka mewujudkan destinasi pariwisata yang berdaya saing dengan berbasis kearifan local dan pemberdayaan masyarakat, “kata Bupati Artha.

Smentara Kapolres Jembrana, AKBP. Budi P. Saragih mengatakan, lomba ini sebagai salah sarana dan kemitraan Polri dengan masyarakat. “Lomba burung berkicau ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 73. Ini merupakan salah saru wujud dan sarana kemitraan Polri dengan masyarakat khususnya para penghobi dan pecinta burung, “ujarnya.

Baca Juga :
Pilkades Serentak Kabupaten Karangasem, Sebagian Besar Calon Petahana Tumbang

Kepada para dewan Juri dan panitia, Kapolres AKBP. Budi P. Saragih minta agar selama lomba berlangsung senantiasa dapat berjalan dengan baik dan lancar. “kepada panitia dan juga para dewan Juri saya minta bekerja dengan sebaik-baiknya. Sementara kepada semua pihak yang telah membantu kami ucapkan terima kasih, “pungkasnya(eka/hmsj)

Leave a Comment

Your email address will not be published.