Pra HANI 2019 Selamatkan Kaum Milenial, GANNAS Bali Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

GANNAS Bali Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Jelang peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2019 yang jatuh pada 26 Juni mendatang, Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Arena Lomba Layang-Layang Ke-41 2019 di Pantai Padang Galak, Denpasar, Minggu (23/6/2019).
Seperti temanya yakni “Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas”, GANNAS sendiri menyasar kalangan-kalangan remaja untuk dapat membentengi diri dan berani menolak Narkoba.
Ketua Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali, Yusdiana MY mengatakan dalam kegiatan Sosialisasi ini pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Layang-Layang Indonesia (PELANGI) Bali dimana dalam lomba layang-layang banyak ribuan masyarakat yang terlibat terutama bagian dari melayang yang sering di sebut dengan ‘rare angon’.
Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai bagian dari upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebab narkoba dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali masyarakat dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga masyarakat dapat menjelaskan P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat Bali.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, meningkatkan kepedulian, kesetiakawanan sosial, dan kesehatan masyarakat sekaligus menyemarakkan kegiatan Pra HANI 2019,” ucap Yusdiana.
Nantinya puncak peringatan HANI 2019, BNNP Bali akan dipusatkan di Kabupaten Tabanan dengan berbagai kegiatan di GOR Mario, dengan mengikut sertakan kaum milenial yang menjadi sasaran dalam antisipasi penyalahgunaan Narkoba.
“Sekarang kan segmennya milenial, jadi kita fokus pada adik-adik dari SMA dan SMP untuk mengenalkan kegiatan yang anti terhadap narkoba, Menanamkan kepada mereka bahwa Bali anti terhadap narkoba” ringkasnya.
Menurutnya, DPW Gannas Bali juga melaksanakan diseminasi informasi berupa penyebaran brosur tentang bahaya narkoba dan informasi mengenai jenis-jenis narkoba baru di Pantai kuta dan di area Monumen Peringatan Bom Bali (Ground Zero) Legian selain kepada masyarakat juga kepada turis-turis mancanegara.
Sementara itu, Ketua Umum Pelangi Bali I Gusti Putu Rai Andayana, menyampaikan bahwa Pelangi Bali menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kerjasama Gannas dengan Pelangi dalam sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba di kalangan para pelayang dan juga melibatkan penonton. Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai dari keluarga dan lingkungan, juga turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada klub-klub peserta layang-layang yang berasal dari berbagai daerah di Bali. (hd)
Baca Juga :
Bupati Giri Prasta : Hibah Bedah Rumah ke Karangasem Patuh terhadap Konstitusi

Leave a Comment

Your email address will not be published.