Kapolres Buleleng, Suratno, Sandingkan Penilaian Terbaik Public Trust Dan IKPA

Reputasi Kapolres Buleleng, AKBP. Suratno,S.I.K menggairahkan anggotanya yang bertugas di wilayah hukum Polres Buleleng.

Balinetizen.com, Buleleng

Reputasi Kapolres Buleleng, AKBP. Suratno,S.I.K menggairahkan anggotanya yang bertugas di wilayah hukum Polres Buleleng. Bagaimana tidak, pasalnya dibawah kepemimpinannya mampu menorehkan penilaian terbaik Public Trust dan penilaian terbaik IKPA.

Public Trust merupakan prestasi mendapatkan penilaian terbaik dalam kepercayaan masyarakat serta index Satisfaction yang dilakukan MarkPlus Insign. MarkPlus Insign dalam hal ini selaku lembaga riset yang melaksanakan survey terhadap persepsi masyarakat tentang Kepolisian. Dimana berdasarkan hasil penelitian, terdapat 49 Polres yang masuk dalam klasifikasi Kota Besar dan memiliki index kepuasan diatas 76,46. Sedangkan Polres Buleleng indek kepuasan 95,42 sehingga bertengger diperingkat 3 besar Polres Terbaik di Kota Besar se-Indonesia.

Kali ini pada Selasa, 25 Juni 2019, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K menerima penghargaan pencapian IKPA tertinggi periode Semester I Tahun 2019 dalam wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali bertempat di Basement GKN I Denpasar, Jalan Kusuma Atmaja Niti Mandala Renon, Denpasar. Indikator pelaksanaan anggaran yang ada pada Polres Buleleng sampai saat ini sudah mencapai 9,48 dihitung dalam Semester 1 Tahun 2019.

Kapolres Suratno membawa Polres Buleleng mendapatkan penghargaan terhadap hasil penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang dilaksanakan Kementerian Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia. Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Bali, yang menilai satuan kerja yang ada di Provinsi Bali. Dimana dari hasil penilaian IKPA, Polres Buleleng merupakan salah satu satuan kerja yang memperoleh capaian IKPA tertinggi Semester I Tahun 2019.

Selain Polres Buleleng terdapat delapan (8) satuan kerja lain yang mendapatkan penilaian IKPA, diantaranya Pengadilan Agama Singaraja, Unit Penyelenggara Pelabuhan Buleleng, Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng, Satuan Brimob Polda Bali, Balai Produksi Induk Udang Unggu dan Kekerangan Karangasem, Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar dan Makodam IX Udayana

Baca Juga :
Tim Yustisi Denpasar Jaring 7 Orang Pelanggar Prokes diĀ  TL Supratman

Terhadap hasil penilaian yang dilakukan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Kapolres Suratno menyatakan bahwa Polres Buleleng mempereoleh capaian IKPA tertinggi periode Semester I Tahun 2019,”Kesemuanya ini, merupakan kinerja Polres Buleleng dalam target pelaksanaan anggaran yang sudah tercapai” tandasnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.