Perkuat Sosialisasi P4GN, GANNAS Bali Hadiri HANI 2019 Di Jakarta

Keterangan foto: DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali bersilaturahmi dengan Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di Jakarta/MB

(Balinetizen.com) Jakarta –

DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali bersilaturahmi dengan Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di Jakarta untuk memberikan informasi terkait kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang telah banyak dilaksanakan oleh DPW GANNAS Bali serta meminta bimbingan dan arahan untuk kemajuan organisasinya.

“Kami berharap agar organisasi Gannas bisa membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah terkait termasuk Polri maupun BNN sesuai dengan amanat Inpres No 6 Tahun 2018,” kata Irjen. Pol. Drs. Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN)  di Gedung BNN RI, Cawang, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Irjen. Pol. Drs. Arman Depari adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Januari 2016 mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN. Arman, lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kapolda Kepulauan Riau.

Arman mengatakan, peran GANNAS sangat strategis  diperlukan dalam komitmen untuk membantu BNN dan Polri dalam mensosialisasikan P4GN kepada semua lapisan masyarakat.

Arman juga memberikan saran agar kedepan GANNAS dapat menjadi Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) bersinergi dengan instansi terkait seperti kepolisian, Kementerian Sosial dan kementerian kesehatan. IPWL dibentuk berdasarkan Keputusan Menkes RI No.18/Menkes/SK/VII/2012, dengan tujuan merangkul pengguna atau pecandu narkoba sebagai bagian dari proses rehabilitasi.

“Beliau banyak memberikan dukungan motivasi dan semangat agar terjadi peningkatan kualitas sosialisasi P4GN di Bali dan lebih menekankan kepada upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba melalui pendekatan lingkungan dan keluarga,” ujar Yusdiana MY, Ketua DPW GANNAS Bali.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Pitra dan Manusa Yadnya di Tangeb

Pada kesempatan yang sama, Pengurus DPW GANNAS Bali juga menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di The Opus Grand Ballroom di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa 26/6/2019 yang dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet di antaranya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mantan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika serta beberapa anggota DPR.

Pewarta: Hidayat
Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.