Penutupan GSI SMP se-Badung, Tim SMP Kecamatan Kuta Selatan Juara

Keterangan foto: Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika menyerahkan piala pada penutupan Ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Badung di Lapangan Umum Mengwi, Jumat (28/6)/MB

Mangupura, (Metrobali.com) –

Ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Badung resmi ditutup Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika mewakili Bupati Badung, di Lapangan Umum Mengwi, Jumat (28/6). Dalam ajang GSI kali ini Tim SMP Kecamatan Kuta Selatan keluar sebagai juara.

Ketua Panitia I Nyoman Punia melaporkan, penyelenggaraan GSI telah berjalan tertib, aman serta tumbuhnya rasa persaudaraan, sprotivitas dan semangat atlet pelajar berlandaskan filosofi menyama braya. Yang berhasil menjadi juara pada ajang GSI tahun ini yaitu juara I, Tim SMP Kecamatan Kuta Selatan, Juara II Tim SMP Kecamatan Kuta dan Juara III Tim SMP Kecamatan Kuta Utara.

Sedangkan pemain terbaik, Komang Nathan Suarnatya Putra dari Tim SMP Kecamatan Kuta Selatan. Kepada sekolah yang meraih juara I diberi piala tetap, piagam penghargaan dan hadiah uang sebesar Rp. 10 juta, juara II Rp. 8 juta, juara III Rp. 5 juta dan pemain terbaik Rp. 2 juta. “Setelah selesainya kejuaraan GSI ini akan dipilih pemain untuk mewakili Badung ke tingkat Provinsi Bali,” tambahnya.

Sementara Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika menyampaikan bahwa tujuan diadakannya GSI ini guna meningkatkan dunia olahraga khususnya cabang sepakbola yang ada di wilayah badung. Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga dapat ditingkatkan secara bertahap. Sehingga nanti diharapkan muncul pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama Badung pada event-event yang lebih tinggi.

“Dari GSI ini akan dipilih dan dibentuk tim untuk mewakili Badung ke tingkat Provinsi. Bagi yang terpilih kami harapkan agar berlatih dengan serius dan semangat sehingga bisa memperoleh hasil terbaik dan dapat mewakili Badung ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Baca Juga :
Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Ajak Masyarakat Peduli Warga Isoman

Sumber: Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.