Dragon Boat Festival 2019 Digelar di Pantai Segara Sekeh

Keterangan foto: Dragon Boat Festival 2019 di Pantai Segara Sekeh, Desa Adat Kuta (sebelah bandara I Gusti Ngurah Rai) Sabtu 29 Juni 2019/MB

(Balinetizen.com) Mangupura  –

Berpacunya rangkaian perahu naga dengan tabuhan beduk memompa semangat para pedayung dari beberapa negara menandai dimulainya Dragon Boat Festival 2019 di Pantai Segara Sekeh, Desa Adat Kuta (sebelah bandara I Gusti Ngurah Rai) Sabtu 29 Juni 2019.

“Peserta lomba berjumlah sekitar 175 orang, selain Brunei dan juga SMAN 2 Kuta mengambil bagian dalam Dragon Boat Festival 2019 yang merupakan bagian dari perayaan Festival Budaya Bahari Badung 2019 yang berlangsung 28-30 Juni 2019,” kata Drs. Nyoman Sarjana, M.Ikom., Ketua Panitia Dragon Boat Festival 2019.

Adapun tim yang mengikuti adalah, Tim Jakarta, Tim Brunei, Tim Sidoarjo, Tim Surabaya, Tim SMAN 2 Kuta, Tim Nelayan Segara Sekeh, Tim Surabaya, Tim Bekasi dan Tim Cilacap.

Sehari sebelumnya (27/6) kegiatan di isi dengan ‘coaching clinic’ oleh Phil Rider (Australia) dan Florence (Hongkong) yang diikuti dengan antusias para siswa SMAN 2 Kuta.

Ini merupakan kali ke-3 penyelenggaraan Dragon Boat Festival 2019 yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab Badung sebagai atraksi wisata untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara dengan tema ‘sport tourism’ dengan semangat olahraga rekreasi.

Pewarta: Hidayat
Editor: Hana Sutiawati

Baca Juga :
Era 4.0 Bupati Suwirta Dorong Seluruh Koperasi di Klungkung Berevolusi Total

Leave a Comment

Your email address will not be published.