Bhakti Piuning, Jelang HUT Kota Negara ke-124

Upacara ngaturang bhakti dipimpin oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, para asisten serta pimpinan OPD

Balinetizen.com, Jembrana

Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar Bhakti Mapiuning pada beberapa Pura di seputaran Jembrana, Selasa (2/7). Kegiatan spiritual bertepatan Rahina Tilem ini dilaksanakan untuk menyambut rangkaian perayaan HUT Kota Negara Ke-124 tahun 2019.

Upacara ngaturang bhakti tersebut dipimpin oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, para asisten serta pimpinan OPD . Juga turut serta panitia pelaksana HUT Kota yang tersebar di beberapa OPD Pelaksana.

Persembahyangan diawali di Pura Nitipraja yang berada diareal Kantor Bupati Jembrana. Kemudian dilanjutkan ke sembilan pura lainnya yakni Pura Jagatnata, Pura Agung Pecangakan, Pura Ulun Pecangakan, Pura Dang Kahyangan Rambutsiwi, Pura Dang Kahyangan Perancak, Pura Dang Kahyangan Jati, Pura Dang Kahyangan Mertasari, Pura Dang Kahyangan Majapahit serta Pura Dang Kahyangan Indrakusuma. Persembahyangan bersama sudah rutin dilaksanakan sebelum pelaksanaan hari-hari besar maupun kegiatan yang akan digelar Pemkab Jembrana.

Bupati Jembtana I Putu Artha mengatakan, persembahyangan ini bertujuan untuk meminta izin kepada sang pencipta, dimana kurang lebih selama 31 hari pada bulan Juli sampai Agustus akan melaksanakan peringatan HUT Kota Negara yang ke- 124.

“Sebelum memperingati, hari ini kita matur piuning kepada Ida Sang Hyang Widhi semoga seluruh pelaksanaan HUT Kota dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.

Peringatan HUT Kota Negara tahun ini mengambil tema “Prabawa Nata” yang mengandung makna Kewibawaan pemimpin menuju Jembrana maju dan masyarakat yang sejahtera. Berbagai kegiatan digelar baik dibidang olahraga, seni- budaya, ekonomi sampai event-event yang mengakomodir hobi anak muda/ komunitas. Misalnya lomba BMX, skateboard, adventure, clothing, offroad sampai vespa contest. (Humas Jembrana)

Baca Juga :
Pendaftaran Ditutup, Sebanyak 10 Pejabat Ikuti Seleksi Jabatan Kadis Damkar dan Pariwisata Kota Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.