Dadndim 1609 dengan Danyon 900 Raider/Sbw dan Danramil “Gerudug” Kapolres Buleleng

Keterangan foto: Potong tumpeng dalam rangka merayakan HUT Polri ke-73 tahun 2019/MB

(Balinetizen.com) Buleleng –

Dipimpin langsung Dandim 1609 Buleleng LETKOL Inf. Verdy De Irawan S.H, M.Tr (Han) dan Komandan Batalyon 900 Raider/Sbw LETKOL Inf. Danang Peastyo Wibowo yang didampingi Danramil Jajaran Kodim 1609 Udayana secara diam-diam “gerudug” Mapolres Buleleng yang membuat Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K bersama seluruh pejabat utama Polres Buleleng menjadi kalang kabut.

Kedatangan Dandim besama Komandan Batalyon 900 Raider/Sbw yang didampingi Danramil secara diam-diam “gerudug” Mapolres Buleleng, langsung menuju ruangan Kapolres Buleleng membuat “kaget” Kapolres Buleleng akhirnya ” terpaksa ” keluar ruangan yang hanya didampingi ajudan.

Sungguh membuat kaget Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K yang kemudian memanggil seluruh pejabat utama Polres Buleleng bersama anggota untuk melihat langsung kedatangan Dandim dan Komandan Batalyon ke Polres Buleleng. Tapi jangan salah sangka dulu, kedatangn Dandim dan Danyon serta Danramil ke Polres Buleleng untuk membuat suprise/kejutan kepada Kapolres Buleleng bersama staf mengucapkan ” Selamat Dirgahayu Polri ke-73 tahun 2019 ” dengan membawa tumpeng yang cukup besar.

Inilah salah satu bukti Sinergitas dan Solidaritas TNI-Polri dan karena kekuatan TNI-Polri bersama rakyat, Negara Kesatuan Repulbik Indonesia tetap utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan bersabang dan bernegara. Sengaja kegaitan ini dilakukan sebelumnya tidak memberitahukan kepada Kapolres Buleleng untuk membuat suprise/kejutan dalam rangka Dirgahayu Polri ke-73 tahun 2019, ini sudah dipersiapkan bersama-sama dengan Danyon dan jajaran Danramil dan kegiatan yang sama juga dilakukan Danramil terhadap Kapolsek Jajaran Polres Buleleng, kita TNI-Polri selalu satu dan bersatu untuk menjaga NKRI, jelas Dadim 1609 Udayana LETKOL Inf. Verdy De Irawan S.H, S.Tr (han) didampingi Danyon 900 Raider/Sbw LETKOL Inf. Danang Prasetyo Wibowo.

Baca Juga :
Densus 88 tangkap terduga teroris di 3 daerah Kalbar

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K tidak menyangka atas kejutan yang diberikan Dandim 1609 Buleleng bersama stafnya serta Danyon Raider 900/Sbw bersama stafnya, merupakan kejutan yang luar biasa untuk mengucapkan Dirgahayu Polri ke 73 tahun 2019, dengan membawa tumpeng cukup besar. Inilah sala satu bentuk Sinergitas dan Solidaritas TNI-Polri bahkan diacara potong tumpeng, potongan tumpeng dilakuan dengan saling menyuapi antar Kapolres dengan Dandim sebagai bentuk kebersamaan, jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K.

Pewarta: Gus Sadarsana
Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.